Sport
Minggu, 7 Mei 2017 - 19:53 WIB

MOTOGP 2017 : Pedrosa Juara GP Jerez, Marquez Kedua, Rossi Jeblok!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dani Pedrosa (Crash.net)

Motogp 2017 memasuki GP Jerez.

Solopos.com, JEREZ – Seri keempat Motogp 2017 digelar di Spanyol, tepatnya di Jerez. Itu menjadi seri pertama di Benua Eropa pada musim ini. Di GP Jerez 2017 ini, Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjadi juara.

Advertisement

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017) malam WIB, Dani Pedrosa yang start dari posisi pertama langsung tancap gas. Dia menjadi pembalap terdepan diikuti oleh rekan setimnya Marc Marquez.

Kemudian ada Cal Crutchlow dan Andrea Iannone. Tapi, pada prosesnya kedua pembalap itu justru mengalami crash dan tak bisa melanjutkan balapan. Itu menjadi keuntungan bagi Johan Zarco, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Pada putaran ketiga, terjadi persaingan sengit antara Zarco melawan Marquez untuk emmperebutkan posisi kedua. Zarco yang membela tim Yamaha tech 3 berulang kali memepet Marquez. Namun, Marquez masih sigap mengamankan posisi.

Advertisement

Pada putaran ketujuh, posisi belum berubah. Dani Pedrosa tetap berada di posisi terdepan diikuti Marquez, Zarco, Lorenzo, dan Rossi. Namun kini, jarak antar pembalap mulai melebar. Terutama Marquez dengan Zarco di posisi ketiga.

Memasuki putaran ke-10, penampilan Rossi mulai menurun. Berutut-turut Rossi disalip Dovizioso dan Vinales. The Doctor pun kini menempati posisi ketujuh. Bahkan lima lap kemudian, Rossi berada di posisi kedelapan karena Danilo Petrucci menyalipnya.

Saat balapan menyisakan sembilan putaran lagi, Pedrosa belum tergoyahkan di posisi terdepan. Dia unggul 1 detik dari Marquez di posisi kedua. Setelah itu ada Lorenzo, Zarco, dan Dovizioso.

Advertisement

Sementara itu, Rossi seperti tengah mengalami masalah pada balapan kali ini. Pembalap berjuluk The Doctor itu dengan mudah dilewati oleh lawan-lawannya. Saat balapan tinggal menyisakan lima lap lagi, Rossi berada di posisi kesepuluh lantaran disalip Jonas Folger dan Aleix Espagaro.

Sedangkan posisi terdepan masih belum berubah. Pedrosa berada di posisi terdepan diikuti Marquez. Hanya, jarak Marquez dengan Lorenzo yang berada di posisi ketiga semakin jauh yakni 11 detik.

Pada akhirnya Pedrosa yang berhasil menyentuh garis finis pertama. Pembalap 31 tahun sukses menjadi yang terdepan dengan waktu 45 menit 26,827 detik. Posisi kedua diraih Marquez, yang diikuti Jorge Lorenzo.

Berikut Hasil GP Jerez 2017 (10 besar):
1. Dani Pedrosa: 45 menit 26.827 detik
2. Marc Marquez: +6.136 detik
3. Jorge Lorenzo: +14.767 detik
4. Johan Zarco: +17.601 detik
5. Andrea Dovizioso: +22.913 detik
6. Maverick Vinales: +24.556 detik
7. Danilo Petrucci: +24.959 detik
8. Jonas Folger: +27.721 detik
9. Aleix Espagaro: +31.233 detik
10. Valentino Rossi: +38.682 detik

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif