Sport
Minggu, 7 Mei 2017 - 21:30 WIB

LIGA 2 : Pulang dari Bantul, Pasoepati Dilempari Batu di Gunung Kidul

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suporter Pasoepati dalam sebuah aksi di Stadion Manahan. JIBI/Solopos/ilustrasi/dokumentasi

Liga 2 menyajikan pertandingan Persiba vs Persis Solo.

Solopos.com, JOGJA – Ratusan suporter pendukung Persis Solo harus melalui rute memutar lebih jauh ketika pulang usai mendukung timnya bertanding dengan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Minggu (7/5/2017) sore WIB.

Advertisement

Untuk mencegah terjadinya gesekan dengan kelompok suporter lain, polisi terpaksa membawa rombongan suporter Persis Solo lewat Gunungkidul. Rute yang jauhnya berlipat jika dibandingkan dengan rute jalur utama Jalan Raya Jogja – Solo.

Bagus Mimawan, 24, salah satu suporter asal Karanganyar, Jawa Tengah mengungkapkan, arahan untuk melewati rute berbeda saat pulang sudah diinstruksikan polisi ketika suporter masih berada di stadion.

“Daripada mengambil risiko, kami pilih ikut polisi saja. Tapi ada juga sebagian kecil dari rombongan yang nekat melewati jalur yang dilewati saat berangkat,” ujar Bagus kepada Harianjogja.com melalui sambungan telepon, Minggu malam.

Advertisement

Adapun saat berangkat dia bersama ratusan rombongan lain melewati jalur utama, kemudian ketika sampai Prambanan belok kiri melewati Piyungan, terus Jalan Wonosari sampai ke Pleret.

Kendati pulang dengan kawalan aparat kepolisian, tapi ternyata tetap ada teror dari oknum sekelompok suporter. Bagus tidak tahu siapa oknum-oknum yang meneror perjalanan pulang mereka. “Tepatnya ketika sampai Bukit Bintang ke atas dikit teror berupa lemparan batu dan kelereng kami terima,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif