Sport
Minggu, 7 Mei 2017 - 19:13 WIB

LIGA 2 : Persis Diimbangi Persiba Bantul 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persiba Bantul Andi Sandria berebut bola dengan pesepak bola Persis Solo, Hendri, pada lanjutan kompetisi Liga 2 2017 Grup 4 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (7/5/2017).(JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Liga 2 menyajikan Persis Solo bermain imbang lawan Persiba Bantul.

Solopos.com, BANTUL – Persis Solo gagal melanjutkan rentetan kemenangannya di kompetisi Liga 2. Pada pertandingan ketiga melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (7/5/2017) sore WIB, Persis bermain imbang 1-1.

Advertisement

Dikutip dari laman resmi Persis, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu sebenarnya memapu unggul lebih dulu. Pada menit ke-15, Dedy Cahyono membuat pendukung tim tamu terdiam. Tendangan keras Dedy gagal ditepis kiper Persiba Bantul, Puthut Jati, dan membuat Persis unggul 0-1.

Keunggulan satu gol gagal dimanfaatkan para pemain Persis Solo untuk mendikte permainan lawan. Justru Persiba Bantul yang berhasil memanfaatkan kelengahan para pemain Persis.

Tim tuan rumah pun akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Gelandang mereka, Bustomi, melakukan sontekan yang dengan mudah menerobos gawang Persis Solo. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Advertisement

Usai turun minum, pelatih Persis Solo Widyantoro mencoba merubah strategi dengan melakukan permainan cepat satu dua sentuhan. Namun strategi tersebut gagal diperagakan dengan baik oleh para pemain.

Persis Solo sempat mendapatkan peluang emas melalui Bayu Nugroho, namun sundulan Bayu hanya tipis di sisi gawang Persiba Bantul. Di lima menit akhir pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan, namun tidak ada gol tambahan tercipta.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit Tabrani meniup peluit akhir pertandingan. Hasil tersebut gagal melanjutkan tren positif Persis karena memenangi dua laga sebelumnya yakni melawan PPSM Magelang dan Sragen United.

Advertisement

Hasil itu juga membuat Persis harus puas di posisi kedua klasemne grup 4 Liga 2 dengan koleksi tujuh poin. Laskar Sambernyawa berada di bawah PSIS Semarang yang punya sembilan poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif