Lifestyle
Minggu, 7 Mei 2017 - 16:10 WIB

KISAH UNIK : Wow, Koki Ini Bikin Sushi Berbentuk Sepatu Imut-Imut

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sushi berbentuk sepatu (Instagram @theoriginart)

Kisah unik kali ini tentang koki yang membuat sushi berbentuk sepatu imut-imut.

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak tahu sushi? Penganan khas Jepang itu digemari para penikmat kuliner dari berbagai negara. Sushi adalah makanan yang terdiri dari nasi, ikan, dan rumput laut. Semua bahan itu disusun kemudian digulung sedemikian rupa dan diiris bulat-bulat agar mudah dimakan.

Advertisement

Seiring perkembangan zaman, sushi tak lagi hanya berbentuk bulat. Saat ini, banyak koki yang membuat kreasi sushi dalam bentuk yang beragam, mulai dari bunga, karikatur, sampai sepatu. Salah satu koki yang membuat kreasi sushi unik itu adalah Yujia Hu.

Yujia Hu adalah seorang koki asal Milan, Italia. Melalui akun Instagram miliknya @theoriginart, ia kerap memamerkan sushi unik kreasinya. Tak melulu bulat, ia kerap membuat sushi dengan bentuk menyerupai karikatur, sepatu, dan sandal.

Karikatur onigiri (Instagram @theoriginart)

Advertisement

Sushi unik berbentuk sepatu itu diberi nama shoe-shi. Berbagai macam sushi unik itu dibuat sesuai dengan imajinasinya. Sebelumnya, ia lebih sering membuat onigiri (nasi kepal) berbentuk karikatur seseorang. Namun, belakangan ini, ia lebih sering memajang foto sushi berbentuk sepatu yang membuat warganet penasaran.

Sushi berbentuk bunga (Instagram @theoriginart)

Jika dilihat, sekilas sushi tersebut memang tampak sangat mirip dengan sepatu asli. Sebab, Yujia Hu memang membuat sushi tersebut mirip dengan sepatu asli merek ternama. Tidak ada yang spesial pada bahan baku pembuatan sushi tersebut. Ia hanya ingin memperlihatkan keterampilannya selain memasak.

Advertisement

“Aku membuat sushi dari bahan yang sudah umum. Aku hanya ingin membuat seseorang tidak bosan dengan sushi buatanku,” tutur Yujia Hu seperti dilansir Mymodernmet, Sabtu (6/5/2017). 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif