Soloraya
Minggu, 7 Mei 2017 - 08:30 WIB

HUT SRAGEN : Ribuan Warga Ikuti Sepeda Sehat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati mengibarkan bendera start memberangkatkan ribuan peserta sepeda sehat, Minggu (7/5/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Ribuan warga mengikut acara sepeda sehat menyambut hari jadi ke-271 Kabupaten Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Ribuan warga mengikuti sepeda santai dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-271 Kabupaten Sragen dengan start dan finis di alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Minggu (7/5/2017). Rombongan peserta diberangkatkan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Advertisement

Para peserta sudah berkumpul di Jl. Veteran sebelah timur Alun-alun. Mereka berasal dari berbagai komunikas sepeda di Sragen, seperti Komunitas Pit Kebo (KPK) sebanyak 15 orang dan komunitas lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sragen, Suwandi, saat ditemui Solopos.com di sela-sela pemberangkatan peserta mengatakan jumlah peserta tidak ditarget tetapi yang penting sebanyak-banyaknya. Dia mengaku sudah mempublikasikan dua pekan sebelumnya lewat baliho, radio, dan sarana informasi lainnya. Sepeda sehat kali ini, kata dia, akan melewati rute cukup jauh, yakni Jl. Veteran, Jl. Sragen-Batu Jamus, Brambanh-Kedawung, Puro, Sragen Wetan, Alun-alun.

“Kami menyediakan hadiah cukup banyak, yakni dua unit televisi LCD, tujuh unit sepeda gunung, dan satu unit motor. Hadiah itu sesuai dengan angka 271 atau angka Hari Jadi Sragen. Ya, nanti yang buka Bupati. Beliau juga akan ikut bersepeda bersama Pak Wakil Bupati,” ujarnya.

Advertisement

Dia menjelaskan pengambilan kupon di simpang tiga beringin Brambang, Kedawung, dan untuk pengumpulan kupon undian di Balai Desa Puro, Karangmalang. Peserta menempuh perjalanan sepanjang 18km.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif