Soloraya
Minggu, 7 Mei 2017 - 14:30 WIB

HUT SRAGEN 2017 : Pengontel Sambirejo Bawa Pulang Yamaha Mio 125

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gimin (duduk di jok motor) saat menerima hadiah utama Fun Bike Sragen 2017, Minggu (7/5/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Seorang warga Sragen beruntung mendapat door prize kendaraan roda dua saat acara Fun Bike 2017.

Solopos.com, SRAGEN — Ratusan mata tertuju ke panggung mini setinggi 60 cm di sudut tenggara Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen. Di panggung itu tempat diundinya hadiah utama acara Fun Bike 2017 oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berupa motor Yamaha Mio 125, Minggu (7/5/2017).

Advertisement

Hadiah utama dari Bank Jateng Cabang Sragen itu sengaja diundi paling depan karena Bupati segera ada acara lainnya yang waktunya bersama. Secarik kertas warna merah jambu diambil Yuni dari dalam tumpukan ribuan kertas pada boks plastik. Kertas itu diberikan kepada Wakil Bupati Dedy Endriyatno untuk membacakan.

(Baca Juga: Ribuan Warga Ikut Sepeda Sehat HUT Sragen 2017)

Dengan pelan dan suara lantang, Dedy menyebut enam digit angka nomor undian pembawa keberuntungan. Setelah nomor disebut tiba-tiba dari arah belakang kerumunan orang yang berharap hadiah berlari seraya mengacungkan jari. Gimin Hastogiyono, 61, warga Blimbing, Sambirejo, Sragen, bergegas menaiki panggung dan menunjukkan kupon miliknya. Gimin memiliki beberapa kupon. Gimin merupakan salah satu dari ribuan peserta sepeda sehat Minggu itu.

Advertisement

“Mbah Gimin bawa KTP [kartu tanda penduduk]?” tanya Dedy. Gimin tidak membawa identitas apa-apa karena niatnya bersepeda bersama. Dedy kembali bertanya tentang Fun Bike 2017 ini merupakan perayaan Hari Jadi yang keberapa?

“Hari Jadi yang ke-272,” jawab Gimin lantang seraya disahut sorakan warga lainnya karena jawaban Gimin salah. Dedy mengulang pertanyaannya untuk kali kedua. Setelah terdiam sejenak, Gimin pun menjawab Hari Jadi ke-271. Jawaban itu disambut tepukan tangan menggema di Alun-alun. Bupati menyerahkan kuncinya dan berpesan supaya hadiahnya diurus lewat panitia. Yuni dan Dedy berfoto bersama dengan Gimin didampingi para pimpinan Bank Jateng Cabang Sragen.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif