Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Sabtu, 6 Mei 2017 06:40 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

PSS SLEMAN
Misi Wajib Tiga Poin Hadapi Persip

Ini laga kandang, harus tampil menyerang dan meraih kemenangan

Solopos.com, SLEMAN—Raihan tiga poin wajib direalisasikan oleh PSS Sleman saat berhadapan dengan Persip Pekalongan pada pekan ketiga lanjutan kompetisi Liga 2 di Grup 3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/5/2017) malam.

Baca juga : Persip Siapkan Strategi Khusus untuk PSS Sleman

Selain sebagai pembuktian kemampuan Busari dan kawan-kawan untuk menjaga tren positif dari laga sebelumnya, raihan tiga poin atas Persip juga akan menjadi bekal berharga bagi PSS sebelum menjalani dua laga tandang. Sesuai dengan jadwal yang ada, PSS akan dijamu oleh Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Minggu (14/5/2017) dan dijamu oleh Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (17/5/2017) mendatang.

Jika menilik hasil laga sebelumnya, kedua kesebelasan memiliki bekal amunisi positif, yakni meraih poin tiga di laga tandang pada pekan kedua. PSS Sleman berhasil mengalahkan tuan rumah Persibangga Purbalingga dengan dua gol tanpa balas. Sedangkan Persip Pekalongan menang 1-0 atas tuan rumah Persibat Batang, akhir pekan lalu.

Pelatih PSS Freddy tidak mau ambil pusing. Pelatih kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan ini memastikan akan meminta anak asuhnya tampil menyerang. Pola 4-2-3-1 yang sempat dipasang pada saat melawan Persibangga ditanggalkan. Sebagai gantinya, Freddy bakal menggunakan pola 4-1-4-1. “Ini laga kandang, harus tampil menyerang dan meraih kemenangan. Pemain yang disiapkan adalah yang bertipikal menyerang,” ucapnya, Jumat (5/5/2017).

Dari kubu lawan, Persip dipastikan tidak gentar meski bermain di hadapan suporter lawan. Pelatih Persip, Didik Listiyantoro, memastikan mentalitas dan motivasi anak asuhnya berlipat jelang berjumpa skuat Super Elang Jawa, julukan PSS.

Selain berbekal kemenangan atas Persibat di Batang, sejumlah strategi pun telah disimulasikan jelang laga melawan PSS. “Anak-anak sudah siap. Meski kalah secara materi pemain, namun kami akan berusaha untuk mengimbangi permainan PSS,” kata pelatih asal Masaran, Sragen ini.

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…