Jateng
Sabtu, 6 Mei 2017 - 19:50 WIB

KISAH TRAGIS : Duda Tiga Anak di Kendal Sita Perhatian Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tarsono (paling kanan) bersama tiga anaknya. (Facebook.com-?Ardy Suna)

Kisah tragis yang dialami seorang duda tiga anak di Kabupaten Kendal telah menyita perhatian netizen.

Semarangpos.com, KENDAL – Seroang duda bernama Tarsono yang memiliki tiga anak warga Dusun Manggal, RT 005/RW 003, Desa Margomulyo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) menyita perhatian khalayak dunia maya (netizen) setelah kisah tragisnya ramai dibicarakan di grup Facebook Kabupaten Kendal, Rabu (3/5/2017). Alasannya, tak lain karena Tarsono harus seorang diri mengurus ketiga anak yang berkebutuhan khusus.

Advertisement

Dipaparkan pengguna akun Facebook ?Ardy Suna? di dinding grup Facebook tersebut, Tarsono adalah duda yang istrinya sudah meninggal dunia dan hanya memiliki pekerjaan sebagai buruh serabutan. “Lima tahun yang lalu istri tercintanya meninggal dunia meninggalkan tiga anaknya yang istimewa, mungkin enggak semua orang bisa setabah dan sesabar Bapak Tarsono yang penuh kasih sayang kepada anak-anaknya,” tulis pengguna akun Facebook Ardy Surya.

Masih dikutip dari pemaparan pengguna akun Facebook Ardy Surya, anak pertama Tarsono yang bernama Aminah, 21, kurang lancar berbicara dan susah untuk berjalan. Hampir sama dengan Aminah, anak kedua Tarsono, Zakka, 16, tak bisa berbicara dan kesulitan bergerak . Sedangkan anak ketiganya, Ayu, 12, sama sekali tak bisa berjalan.

Mengetahui kisah tragis tersebut, netizen ramai melontarkan ucapan doa agar jalan hidup Tarsono lebih dimudahkan kelak. “Semoga Allah memberikan rezeki yang lancar. Semangat bapak,” tulis pengguna akun Facebook Ana Seno.

Advertisement

“Semoga Allah memudahkan jalan rezekinya Bapak Tarsono dan semoga diberi kekuatan dalam ikhlas menjalani hidup bersama anak-anaknya,” ungkap pengguna akun Facebook Ahmad Rifai.

Selain itu, netizen juga ramai menautkan kiriman mengenai kisah tragis dari warga Kendal itu ke beberapa akun Facebook milik yayasan sosial yang ada di Kabupaten Kendal. Mereka berharap Tarsono segera mendapatkan bantuan moral maupun material. Hingga Jumat (5/5/2017), kiriman tersebut telah puluhan kali dibagikan, dikomentari 361 kali, serta mendapat likes lebih dari 2.300 kali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif