News
Sabtu, 6 Mei 2017 - 19:00 WIB

Datangkan Tamu Bayaran, Mempelai Ini Juga Tilap Uang Rp2,4 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wang saat ditangkap polisi Tiongkok (China Business News)

Setelah terbukti mendatangkan tamu bayaran di resepsi pernikahannya, Wang juga diduga telah menggelapkan uang calon istrinya.

Solopos.com, XI’AN – Resepsi pernikahan sepasang kekasih asal Xi’an, Tiongkok, Liu dan Wang, berlanjut menjadi kasus dugaan penipuan. Wang yang terbukti meminta orang asing mengaku sebagai teman dan keluarga untuk datang ke resepsi pernikahannya, kini terancam dakwaan penggelapan uang dan pemalsuan identitas.

Advertisement

Sebelumnya, Wang ditangkap polisi di altar penikahannya karena diduga menipu calon istri dan keluarga calon istrinya dengan mendatangkan 200 tamu bayaran saat resepsi. Hal itu dilakukan Wang dengan iming-iming bayaran 80 Yuan atau sekitar Rp154.000/orang.

Setelah mengaku melakukan hal itu karena orang tua Wang tidak menyetujui pernikahannya, kini Wang  sedang dalam proses pemeriksaan dugaan penipuan dan pemalsuan identitas. (baca: Undang 200 Tamu Bayaran saat Resepsi, Mempelai Pria Ini Diciduk)

Dilansir Shanghaiist  Kamis (4/5/2017), sejak menjalin hubungan dengan Liu, Wang telah menggelapkan uang milik keluarga Liu hingga senilai 1,25 juta Yuan atau setara dengan Rp2,4 miliar.

Advertisement

Nominal tersebut termasuk 400.000 Yuan atau Rp772 jutaan yang dipinjam Wang dari ayah Liu dengan alasan menambah modal usaha. Kemudian beberapa bulan sebelum resepsi pernikahan Wang kembali meminjam uang senilai 700.000 Yuan atau Rp1,3 miliar untuk keperluan uang muka pembelian mobil.

Berdasarkan laporan China Business News, Wang diduga menghabiskan uang tersebut untuk menutupi membayar orang-orang demi menutupi kebohongannya kepada keluarga Liu.

Mengetahui putranya terjerat kasus penipuan, orang tua Wang dilaporkan sudah mendatangi kepolisian dan berjanji akan mengembalikan semua uang keluarga Liu yang digelapkan Wang. Melalui orang tua Wang, kembali terbuka tabir kebohongan si pria.

Advertisement

Wang yang mengaku berusia 27 tahun sebenarnya masih berusia 20 tahun. Usia tersebut di bawah usia sah seorang pria agar berhak melakukan pernikahan di Tiongkok.

Sang kekasih, Liu, mengaku sangat terkejut dengan semua kebohongan yang pernah dilakukan Wang. Liu mengaku Wang selalu bersikap baik padanya, bahkan menurut kesaksian Liu, Wang membayar tagihan keduanya.

Meski demikian, Liu tidak mengenal teman-teman Wang. Bahkan bisa dibilang Liu berada di luar lingkaran kehidupan Wang saat menyangkut kehidupan pertemanan dan pekerjaan. Dengan terbukanya kebohongan Wang, Liu menduga beberapa teman Wang yang pernah ditemuinya kemungkinan juga teman bayaran.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif