Teknologi
Jumat, 5 Mei 2017 - 23:45 WIB

Unik, Begini Upaya Tiongkok Cegah Warganya Main Smartphone

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cara Tiongkok cegah warganya main gadget (Shutterstock)

Tiongkok punya cara unik mencegah warganya bermain smartphone.

Solopos.com, SOLO – Ketergantungan akan piranti elektronik, khususnya ponsel cerdas membuat pengelola objek wisata di Tiongkok memutar otak agar pengunjungnya tak terus-menerus fokus pada smartphone yang dimilikinya.

Advertisement

Langkah yang ditempuh oleh pengelola wisata di Tiongkok Timur tersebut menjadi viral di media sosial. Netizen mengomentari positif upaya tersebut. Mereka menganggap hal ini sangat baik agar pengunjung dapat menikmati pemandangan di taman yang terletak di kota air kuno Taierzhuang, Provinsi Shandong.

Dilansir Okezone dari South China Morning Post, Kamis (4/5/2017), hampir seratus polisi tidur untuk pejalan kaki terpasang dari pintu masuk. Meski telah dijelaskan maksud pemasangan polisi tidur ini, namun warganet tetap saja ada yang berspekulasi lain. Mereka beranggapan bahwa itu membuat jalanan tampak seperti papan penggilasan dengan kayu menonjol atau menganggap itu terlalu memakan banyak biaya.

Taierzhuang dikenal sebagai kota air paling indah di Tiongkok, dibangun pada Dinasti Qindan Han. Kota ini juga termasuk situs warisan dunia UNESCO.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif