Soloraya
Jumat, 5 Mei 2017 - 22:15 WIB

TRANSPORTASI KLATEN : Jelang Lebaran, Jumlah Taksi Bakal Bertambah

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi taksi.(JIBI/Solopos/Dok.)

Transportasi Klaten, pelaku usaha transportasi Klaten tertarik membuka jasa taksi menjelang Lebaran.

Solopos.com, KLATEN — Jumlah taksi di Klaten bakal bertambah menjelang Lebaran 2017 ini. Hal itu menyusul ada ketertarikan pelaku usaha di bidang transportasi untuk membuka perusahaan taksi.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, belum banyak pelaku usaha di bidang transportasi yang melirik usaha taksi di Klaten. Sejauh ini, hanya ada satu perusahaan taksi yang beroperasi di Klaten yakni Wirarta Taksi.

Jumlah unit armada Wirarta Taksi ada tiga mobil. Biasanya, taksi itu mangkal di depan Stasiun Klaten, Bareng, dan depan swalayan Matahari Klaten.

“Jumlah tiga taksi itu kurang ideal. Makanya, kami tertarik menambah taksi di Klaten. Semoga H-4 Lebaran tahun ini, kami sudah dapat menambah tiga taksi lagi untuk melayani masyarakat. Taksi kami dari Dibri Anugerah Sejahtera [DAS] di Klaten. Selain saya, pengelola taksi DAS nanti, yakni Pak Yosep Purnomo,” kata pengelola DAS Klaten, Jimbling Supriyadi, saat ditemui wartawan di kompleks Setda Klaten, Jumat (5/5/2017).

Advertisement

Jimbling Supriyadi mengatakan lokasi Kabupaten Klaten sangat strategis lantaran berada di tengah-tengah Solo dan Jogja. Hal ini dinilai menjadi salah satu peluang pengembangan usaha taksi di Klaten.

“Kami menilai taksi di Klaten tetap prospektif. Jenis mobil yang kami sediakan untuk mendukung rencana ini, yakni sedan. Harapannya, taksi yang ada di Klaten tak mengganggu pelaku usaha di bidang transportasi lainnya [seperti angkutan umum dan tukang ojek]. Nantinya, pelayanannya menggunakan sistem argo. Buka pintu Rp6.500,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Purwanto Anggono Cipto, mengakui jumlah taksi di Klaten masih minim. Keberadaan taksi di Klaten dapat menjadi pilihan alternatif masyarakat dalam memanfaatkan jasa di bidang transportasi. “Jumlah taksi di Klaten itu baru empat unit,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif