Teknologi
Jumat, 5 Mei 2017 - 20:45 WIB

Tak Hanya Menteri Susi, Hanoman & Polisi Indonesia Juga Masuk Komik Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polri dan wayang Hanoman di Komik Jepang (Twitter @IwanPalsu)

Tokoh Hanoman, pergelaran wayang kulit, dan polisi Indonesia pernah masuk komik berbahasa Jepang.

Solopos.com, SOLO – Pertengahan April lalu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjadi perbincangan karena muncul sebagai salah satu tokoh di komik Jepang berjudul Golgo 13. Awal Maret ini muncul di media sosial foto-foto komik Jepang yang memuat unsur-unsur budaya asal Indonesia.

Advertisement

Foto-foto tersebut diunggah akun Twitter @IwanPalsu, Jumat (5/5/2017). Dalam cuitannya akun @IwanPalsu sengaja membuat daftar komik Jepang yang memuat unsur Indonesia dalam ceritanya.

Beberapa unsur khas Indonesia itu antara lain wujud wayang Hanoman, pergelaran wayang kulit lengkap dengan gambaran seorang dalang, Candi Borobudur, Leak Bali, dan seorang polisi.

Pergelaran wayang kulit di komik Jepang (Twitter @IwanPalsu)

Advertisement

Dalam penjelasannya, akun @IwanPalsu mengatakan sosok polisi yang muncul di komik berjudul S menceritakan tentang polisi dari Jepang. Di foto lain akun @IwanPalsu tidak memberi penjelasan mengenai judul komik tersebut.

Polri dan wayang Hanoman di Komik Jepang (Twitter @IwanPalsu)

Informasi mengenai komik Jepang yang mengandung unsur khas Indonesia itu mengundang beragam komentar dan pertanyaan dari netizen. Ada netizen yang bertanya tentang komik Bakuon, menurut akun @AndrieSama, komik Bakuon menceritakan di Indonesia bisa membuat SIM hanya dengan membayar sejumlah uang.

Advertisement

Gak ada Bakuon? Disitu ada diceritain kalau bikin SIM bisa nembak di Indonesia,” cuit akun @AndrieSama.

Advertisement
Kata Kunci : Trending Sosmed
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif