Soloraya
Jumat, 5 Mei 2017 - 18:40 WIB

SAHID GROUP : Digelar, Pengetan Khol ke-58 Tahun KH. R. Sahid Djogosentono

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Diadakan pada Kamis (4/5/2017) di Makam Jetis, Sukoharjo, Jateng

Harianjogja.com, SOLO—Untuk selalu mengenang serta mendoakan leluhur serta agar semua amal ibadah yang dilakukan diterima oleh Allah SWT, Sahid Group wilayah Jawa Tengah dan DIY, yang meliputi divisi Bisnis dan Pendidikan, memperingati khol yang ke-58 tahun KH. R. Sahid Djogosentono, yang merupakan orang tua dari Sukamdani Sahid Gitosardjono, pemilik dan pendiri Sahid Group.

Advertisement

Kegiatan khol yang diperingati secara rutin setiap tahunnya ini diadakan pada Kamis (4/5/2017) di Makam Jetis, Sukoharjo, Jateng. “Acara ini dihadiri oleh putra-putri dan cucu Sukamdani Sahid Gitosarjono serta para tamu undangan dan pejabat serta keluarga besar KH. R. Sahid Djogosentono dan keluarga besar Sahid Group wilayah Jateng dan DIY,” ujar Seksi Publikasi, Tia Kristiyani, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Jumat (5/5/2017).

Peringatan khol diisi dengan doa tahlil/dzikir yang di pimpin Ustaz Muhammad Qufron dilanjutkan nyekar makam KH. R. Sahid Djogosentono. Kegiatan yang digelar untuk acara pengetan ke-58 tahun KH. R. Sahid Djogosentono ini yaitu lomba public speaking menggunakan bahasa Jawa krama alus untuk tingkat SMP, SMA, SMK, dan MA se-Karisidenan Surakarta dengan mengambil tema Birrul Walidain (berbakti pada orang tua).

Lomba dilaksanakan di SMK Kriya Sahid Sukoharjo pada 29 April 2017 untuk tingkat SMP dan untuk tingkat SMU dilaksanakan di Graha Sarjana Usahid / STP Sahid Surakarta pada 2 Mei 2017. Sebagai pemenang diberikan sertifikat, piala dan beasiswa.

Advertisement

Acara tersebut dimaksudkan dalam rangka untuk menghidupkan kembali minat para generasi muda sekarisidenan Surakarta untuk menguri-uri budaya Jawa khususnya bahasa Jawa.  Selain itu, pada acara pengetan juga digelar stan-stan pameran dari tiap-tiap unit Sahid Group baik divisi bisnis maupun pendidikan yang memamerkan produk-produk unggulan masing-masing.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sahid Group
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif