Jateng
Jumat, 5 Mei 2017 - 12:50 WIB

PENDIDIKAN KENDAL : Seberangi Sungai Tanpa Jembatan, Siswa SD Ini Curi Perhatian

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pelajar di Dusun Cipluk Timur, Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jateng menyeberangi sungai tanpa jembatan demi mengenyam pendidikan. (Instagram-@indozone.id)

Pendidikan di Kendal, salah satu potretnya memperlihatkan para siswa SD yang harus bertaruh nyawa menyeberangi sungai tanpa jembatan.

Semarangpos.com, KENDAL – Dunia pendidikan di Kabupaten Kendal tengah menjadi perbincangan di dunia maya atau internet. Hal ini menyusul foto yang menunjukkan perjuangan para siswa sekolah dasar (SD) di Kendal dalam menuntut ilmu yang diunggah di jejaring media sosial Instagram.

Advertisement

Foto yang diunggah pengguna akun Instagram @indozone.id, Kamis (5/4/2017) itu menunjukkan kegigihan para siswa SD kala menyeberangi sungai tanpa menggunakan jembatan untuk berangkat maupun pulang sekolah.

Dalam akunnya, @indozone.id juga mengabarkan jika peristiwa itu terjadi di Dusun Cipluk Timur, Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. Pengguna akun Instagram @indozone.id juga menuturkan jika di kawasan itu dulu pernah dibangun jembatan tapi telah hancur diterjang banjir pada 2012 lalu.

Sejak saat itu, lanjut pengguna akun Instagram @indozone.id, warga setempat pun lebih memilih menerobos derasnya arus sungai untuk keluar atau masuk desa. Meski pun ada akses jalan lain yang lebih aman dan memutar. “Jalan memutar lebih jauh, hingga 70 kilometer dan mengitari bukit,” papar pengguna akun Instagram @indozone.id.

Advertisement

Netizen yang mengetahui kabar tersebut pun lantas ramai menautkan kiriman tersebut kepada akun Instagram milik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Mereka meminta Gubernur Jateng segera memerintahkan Bupati Kendal Mirna Annisa untuk menangani masalah infrastruktur yang tak hanya menghambat akses warga, tapi juga pendidikan anak-anak setempat.

“Monggo bapak @ganjar_pranowo untuk menjawil ibu bupati Kendal supaya cepat bertindak,” tulis pengguna akun Instagram @dianalfat.

Advertisement

Bukan hanya gubernur saja yang diminta oleh netizen untuk memperhatikan masalah infrastruktur di Kendal itu. Netizen juga ramai menautkan kiriman tersebut dengan akun Instagram milik Presiden Jokowi.

“@jokowi presiden yang terhormat, gausah sok sok an pakai kereta listrik segala, yang ini aja urusin dulu. Masih banyak di Indonesia yang kayak gini. Jangan ekonomi mercusuar kek zaman dulu,” tulis pengguna akun Instagram @devioktavi_.

Tak sedikit juga netizen yang mengaku sebagai warga Kendal mengungkapkan bahwa sangat banyak infrastruktur buruk di Kendal yang harus segera mendapatkan perhatian pemerintah. Kiriman mengenai buruknya infrastruktur di Kendal itu pun berhasil menyita perhatian netizen. Belum genap dua jam diunggah, kiriman itu sudah menuai ratusan komentar dan lebih dari 19.000 likes.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif