Sport
Jumat, 5 Mei 2017 - 17:28 WIB

MOTOGP 2017 : Misi Rossi Tegaskan Predikat "Raja Jerez"

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 menatap GP Jerez.

Solopos.com, JEREZ – Motogp 2017 memasuki seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, memiliki catatan oke saat berlaga di sirkuit tersebut. Apalagi, dia tak pernah melewatkan balapan di Jerez selama 21 tahun berkarier di kejuaraan grand prix.

Advertisement

Rossi pun tercatat sebagai pembalap dengan kemenangan di Jerez. Total, sudah sembilan kemenangan dicatatkan Rossi di Jerez dengan rincian tujuh kali di kelas primer dan masing-masing sekali di kelas 250 cc dan 125 cc.

Tak ayal, dia pun sempat disebut-sebut dengan julukan “Raja Jerez”. Kini, dia pun ingin menegaskan predikat tersebut dengan memenangi balapan di Motogp Jerez 2017, akhir pekan nanti.

Apalagi, pada musim lalu, Rossi juga berjaya di Jerez dengan mengungguli Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Padahal, sejak musim 2010 hingga 2015, GP Jerez selalu dikuasai oleh pembalap tuan rumah.

Advertisement

“Saya tahu betul dengan sirkuit ini, karena saya tumbuh di sini bersama Aprilia dan ketika saya masih sangat muda, saya melakukan banyak tes dengan motor 125cc dan 250cc,” kata Rossi seperti dilansir Crash.net, Jumat (5/5/2017).

“Sekarang sudah sedikit berubah dan para pembalap muda lebih sedikit melaju di sini, karena tes-tes lebih banyak di Malaysia dan lainnya. Tapi saat saya masih muda Jerez adalah pusatnya tempat tes, dengan 500 cc dan Motogp.”

“Saya tahu treknya dengan baik dan ini adalah salah satu yang terbaik sepanjang musim dan merupakan salah satu akhir pekan terbaik,” sambung pembalap 38 tahun tersebut.

Advertisement

GP Jerez merupakan balapan perdana Motogp 2017 di Eropa. “Senang sekali kembali ke Eropa. Saya tidak akan mengatakan bahwa inilah kejuaraan sebenarnya. Tapi kita punya sebagian besar trek tertua, dengan sejarah yang besar. Dan pastinya ada atmosfer berbeda dengan banyaknya fans dan itu selalu menyenangkan,” tutup The Doctor.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif