Sport
Jumat, 5 Mei 2017 - 06:25 WIB

LIGA INGGRIS : Apa Kunci Sukses Chelsea? David Luiz: Conte!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David Luiz (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris menyajikan Chelsea bersaing di jalur juara.

Solopos.com, LONDON – Setelah jeblok musim lalu, Chelsea langsung bangkit di musim ini. Mereka pun berpeluang meraih gelar Liga Premier Inggris. Antonio Conte dianggap menjadi salah satu kunci sukses The Blues musim ini.

Advertisement

Sejauh ini, Chelsea kukuh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 81 poin dari 34 laga. Mereka unggul empat poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua. Dengan empat laga sisa, peluang Chelsea untuk juara pun sangat terbuka.

Apalagi, Eden Hazard dkk. tampil konsisten musim ini. Chelsea sempat mencatatkan laju spektakuler dengan 13 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Sementara dalam 14 pertandingan terakhir, mereka hanya kalah dua kali dan imbang dua kali, sementara sisanya menang.

Tak hanya itu, Chelsea juga berhasil melaju ke babak final Piala FA. Mereka berhasil menyingkirkan Tottenham di babak semifinal, dan akan menghadapi tim London lainnya di final, Arsenal.

Advertisement

Chelsea pun dianggap berhasil move on setelah terpuruk musim lalu. Bek Chelsea, David Luiz, menganggap sosok Conte sebagi pelatih menjadi salah satu elemen penting kebankitan The Blues. Luiz menyebut Conte selalu melakukan persiapan dengan detail untuk timnya dan membuat para pemain memiliki mental lapar kemenangan.

“Dia luar biasa teliti. Tidak ada detail kecil yang tidak dia sadari,” kata David Luiz seperti dilansir Sky Sports, Kamis (4/5/2017).

“Dia adalah tipe orang yang melihat hal-hal yang tidak akan dilihat sebagian besar orang. Di sesi latihan, dia menciptakan berbagai situasi yang dia pikir bisa terjadi selama pertandingan yang akan datang, dan itu membuat semua perbedaan.”

Advertisement

“Dia juga tahu bagaimana caranya memotivasi kami dan memberikan kepercayaan diri ke seluruh skuat. Kami semua tahu bahwa dia percaya dengan kemampuan kami dan salah satu kualitasnya adalah dia memperlakukan semuanya dengan rata,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif