Sport
Jumat, 5 Mei 2017 - 16:25 WIB

Ganas! Sergio Romero Catat 10 Clean sheet dari 15 Laga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Romero (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Sergio Romero tampil apik bersama Manchester United.

Solopos.com, VIGO – Meski hanya sebagai kiper cadangan Manchester United, Sergio Romero, tetap memberikan kontribus besar bagi timnya. Performa oke itu kembali terlihat saat Romero diturunkan MU melawan Celat Vigo pada leg pertama babak semifinal Liga Europa.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Balaidos, Jumat (5/5/2017) dini hari WIB, MU menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dibuat Marcus Rashford lewat tendangan bebas. Romero sendiri memiliki andil besar karena melakukan sejumlah penyelamatan penting dan menjaga gawangnya tak kebobolan.

Romero sendiri hanya menjadi kiper cadangan di MU. Dia menjadi pelapis David De Gea yang menjadi kiper utama. Alhasil, kiper Timnas Argentina itu minim bermain. Kendati demikian, dia tetap menunjukkan performa menawan.

Dikutip dari Bleacherreport, clean sheet yang dicatatkannya saat melawan Celta merupakan yang ke-10 baginya di musim ini. Padahal, Romero hanya diturunkan 15 kali oleh pelatih Jose Mourinho. Dia juga hanya kemasukan lima kali dalam periode tersebut.

Advertisement

Rincian kebobolan Romero adalah tiga kali di Liga Europa, satu di Piala Liga Inggris, dan satu di Piala FA. Sementara rincian clean sheet yang dibukukan Romero adalah tujuh di Liga Europa, dua di Piala FA, dan satu di Liga Premier Inggris.

Di Liga Europa, kompetisi di mana Romero banyak bermain, penjaga gawang 30 tahun itu mampu melakukan rata-rata penyelamatan sebanyak 1,67 di setiap pertandingan. Sedangkan rata-rata kebobolannya adalah 0,22 gol di setiap pertandingan. Mourinho pun memujinya.

“Pada babak pertama, Sergio melakukan beberapa penyelamatan penting dan dengan cara kami memulai serta mengendalikan pertandingan di babak pertama, saya pikir kami layak mendapat hasil yang lebih baik,” kata Mourinho setelah lawan Celta Vigo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif