Sport
Kamis, 4 Mei 2017 - 16:25 WIB

Totti Pensiun, Jadi Direktur di Roma

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Francesco Totti (JIBI/REUTERS/Alessandro Bianchi)

Francesco Totti akan pensiun akhir musim ini.

Solopos.com, ROMA – Bintang AS Roma, Francesco Totti, akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim ini. Dia kemudian akan mendapatkan jabatan sebagai salah satu direktur di klub tersebut. Hal itu dikemukakan oleh Direktur Olahraga Roma, Monchi.

Advertisement

Masa depan Totti memang dispekulasikan sejak musim lalu. Di usianya yang sudah senja, Totti masih ingin bermain. Dia pun kemudian mendapat tambahan kontrak satu musim dan akhirnya bermain di musim ini.

Namun, pemain yang kini berusia 40 tahun itu dipastikan tak akan bermain lagi musim depan. Mochi menyebut tak ada kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Totti sebagai pemain. Pria yang mendapat julukan Pangeran Roma itu disebut akan pendiun dan sepakat untuk menjadi salah satu direktur di Roma.

“Terkait Totti, saya sudah tahu bahwa ada sebuah kesepakatan dengan klub bahwa ini akan menjadi musim terakhir dia sebagai pemain, kemudian dia akan mulai sebagai seorang direktur,” ungkap Monchi seperti dilansir Football Italia, Kamis (4/5/2017).

Advertisement

“Francesco adalah Roma, saya ingin sedekat mungkin dengan dia. Saya akan ingin mempelajari bahkan hanya satu persen dari pengetahuan dia yang besar,” sambungnya.

Totti merupakan sosok melegenda di Roma. Pasalnya, Totti hanya membela Roma di sepanjang kariernya. Dia pun menjadi salah satu pemain sepak bola profesional yang hanya memiliki satu klub seperti Paolo Maldini.

Tak hanya Totti yang kontraknya habis akhir musim ini di Roma. Pemain senior lainnya, Daniele De Rossi, yang juga hanya bermain untuk Roma sepanjang kariernya sejauh ini, juga habis kontrak pada akhir musim ini. Terkait De Rossi, Monchi yakin si pemain akan diperpanjang kontraknya.

Advertisement

“Ada keinginan dan minat dari kedua pihak, kami ingin melanjutkan bersama dan kami akan merasa canggung kalau sampai tidak mencapai kesepakatan. Dia adalah seseorang yang fantastis dan kami akan mencoba mencapai target ini.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif