News
Kamis, 4 Mei 2017 - 12:00 WIB

Pria Iran Kena Marah Ayah Gara-Gara Mirip Lionel Messi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Riza Parstish (kanan) berfoto dengan penggemar (Ruptly)

Pria asal Iran, Riza Prastish, memiliki wajah yang sangat mirip dengan Lionel Messi.

Solopos.com, TEHRAN – Pria dengan wajah sangat mirip dengan striker FC. Barcelona, Lionel Messi, membuat heboh media internasional. Pria asal Iran bernama Riza Parstish itu disebut copy-paste dari Messi.

Advertisement

Dilansir The Sun, Selasa (2/5/2017), Riza mengaku sudah sangat sering dianggap sebagai Messi saat berjalan di tempat umum. Hal itu bertambah intens saat Riza mengenakan jersey bola FC Barcelona atau tim nasional Argentina.

Riza memiliki bentuk mata, hidung, dan wajah yang sangat mirip dengan Messi. Hal itu disempurnakan dengan jambang dan jenggot Riza yang sangat mirip dengan milik Messi. Kemiripan dengan Messi membuat Riza menjadi artis dadakan di Iran. Beberapa acara televisi mengundangnya dalam acara bincang-bincang.

Alejandro Pereira Negreiros pria asal Brasil yang juga dianggap mirip Messi (CEN)

Advertisement

“Pertama kali saya berfoto dengan jersey Barelona dan menjuluki diri saya kembaran Messi adalah karena bujukan ayah saya,” terang Riza seperti dikutip RT.com, Selasa.

Sahabat Riza bernama Amir Mohammad Gharaji menyatakan dirinya senang dan bangga memiliki sahabat yang mirip dengan Messi. “Kadang saya melihat wajahnya dan merasa wajah itu sangat familiar, iya dia Messi,” terang Amir.

Meski mirip dengan Messi membuat Riza populer, namun di sisi lain ada sisi negatif yang harus dia terima. Hal itu dia alami pada Piala Dunia 2014 di mana saat babak penyisihan grup Argentina mengalahkan Iran sehingga Iran harus gugur.

Advertisement

Pada pertandingan itu Messi mencetak satu gol. Sebagai warga Iran, ayah Riza sangat marah dengan hasil tersebut dan kesal terhadap Messi, karena wajah Riza mirip Messi, ia sempat tak diajak bicara ayahnya beberapa lama.

“Ayahku adalah penggemar berat sepak bola, saat Iran kalah dari Argentina, saya ditelepon ayahku agar tidak pulang malam itu, karena ayahku menganggap aku yang membuat Iran gugur,” cerita Riza.

Riza Parstish bukan orang pertama yang dianggap mirip Messi. Belum lama ini pria asal Sao Paulo, Brasil, Alejandro Pereira Negreiros, viral di media sosial karena dianggap mirip Messi. Alejandro yang bekerja sebagai pegawai toko itu populer di media sosial setelah temannya mengunggah fotonya di Twitter.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Lionel Messi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif