Sport
Kamis, 4 Mei 2017 - 18:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Higuain Pahlawan, Tapi Buffon Juga Tentukan Kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon (JIBI/Reuters/Jean-Paul Pelissier)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Juventus atas AS Monaco.

Solopos.com, MONACO – Juventus sukses memetik kemenangan pada leg pertama babak semifinal Liga Champions musim ini. Gonzalo Higuain menjadi pahlawan kemenangan, namun Gianluigi Buffon juga memiliki peran besar dalam hasil tersebut.

Advertisement

Bertanding di markas AS Monaco di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dini hari WIB, Juve menang dua gol tanpa balas. Dua gol Juve itu diborong Higuain yang memanfaatkan kedua assist Dani Alves. Higuain dan Alves pun mendapat pujian lantaran menjadi pembeda di laga itu.

Namun, sosok Buffon tak boleh dilupakan. Kiper gaek itu berhasil menjaga gawang Juve tetap aman sepanjang pertandingan. Total, lima penyelamatan dibuat oleh Buffon dan membuat lini depan Monaco tumpul. Padalah, Monaco sangat produktif dalam beberapa laga terakhir.

Salah satu penyelamatan gemilang Buffon adalah saat mengamankan tembakan jarak dekat Kylian Mbappe pada babak pertama. Kemudian ada juga tepisannya terhadapn sundulan Valere Germain di mulut gawang pada pengujung laga.

Advertisement

“Tidak mudah bagi siapapun melawan Juventus. Buffon membuat dua atau tiga penyelamatan luar biasa dan menentukan dalam kemenangan Juventus,” tutur pelatih Monaco, Leonardo Jardim, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis.

Kegemilangan Buffon itu juga membuat Juve kini mencatatkan enam clean sheet secara beruntun di Liga Champions. Mereka juga sukses melewati lima laga awal knockout dengan tanpa kebobolan. Buffon sendiri merasa telah membuktikan diri bahwa dirinya belum habis meski sudah berusia senja sebagai pesepakbola.

“Di setiap pertandingan saya ingin menunjukkan bahwa saya layak bermain di level ini meski tak muda lagi. Saya kerja keras setiap hari cuma untuk itu. Suatu saat saya akan berhenti, saya ingin orang-orang bersedih karena itu [pensiun],” kata Buffon seperti dilansir Uefa.com.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif