Soloraya
Kamis, 4 Mei 2017 - 19:15 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Dua Truk Terguling di Ngargoyoso dan Jatiyoso

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi dibantu warga menarik bangkai truk yang terguling di jalan di Ngargoyoso pada Kamis (4/5/2017). (Istimewa/Dokumentasi Polres Karanganyar)

Kecelakaan Karanganyar, dua kecelakaan masing-masing melibatkan truk terjadi dalam sehari.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua peristiwa kecelakaan lalu lintas yang masing-masing melibatkan truk terjadi di Ngargoyoso dan Jatiyoso pada Kamis (4/5/2017).

Advertisement

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tetapi, pengemudi dua truk itu mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan intensif.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan kali pertama terjadi di jalan Karangpandan-Ngargoyoso, Desa Puntukrejo, Ngargoyoso, pukul 09.50 WIB. Truk pengangkut air yang dikemudikan Giyatno, 60, warga Karangnongko, RT 003/RW 008, Nglegok, Ngargoyoso, terguling.

Saat kejadian, truk melaju dari Karangpandan ke Ngargoyoso. Sampai lokasi kejadian, truk mendadak oleng lalu jatuh dengan posisi miring sehingga ban berada di samping.

Advertisement

Pengemudi truk tidak dapat menguasai laju kendaraan karena diduga menghindari sepeda motor dari arah berlawanan. Kanitlaka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar, Iptu Maryadi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan pengemudi truk mengalami patah tulang kaki sebelah kiri.

“Pengemudi mendapatkan perawatan di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar,” kata Maryadi saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Peristiwa kedua terjadi di Dusun Geneng, Desa Jatisawit, Jatiyoso, sekitar pukul 13.25 WIB. Truk mengalami kecelakaan tunggal. Informasi yang dihimpun Solopos.com, truk dikemudikan Sukarno, warga Desa/Kecamatan Jatiyoso.

Advertisement

Saat kejadian, Sukarno mengendarai truk yang mengangkut kayu potong itu melewati jalan menanjak di Dusun Geneng. “Menurut pengakuan sopir, mesin truk mati saat melintas di jalan menanjak. Hal itu membuat sopir panik sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraan. Truk ngglondor lalu jatuh ke tebing dan semak sedalam dua meter,” tutur Maryadi.

Truk terbalik saat jatuh ke semak. Posisi ban truk berada di atas. Akibat kejadian itu, sopir mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas Jatiyoso untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Anggota Polres Karanganyar dibantu warga sekitar membantu mengevakuasi truk yang mengalami kecelakaan itu.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif