Jateng
Kamis, 4 Mei 2017 - 09:00 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Udinus Kembali Gelar Creanovation Award

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pelajar yang berhasil menjuarai Dinus Crenovation Award tahun lalu. (Istimewa)

Kampus di Semarang, yakni Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), akan menggelar kembali Creanovation Award tingkat nasional.

Semarangpos.com, SEMARANG – Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) akan kembali menggelar ajang kreativitas bagi pelajar tingkat SMA se derajat bertajuk Dinus Creanovation Award (DCA) 2017. Lomba yang sudah digelar Udinus sejak 2013 lalu itu kali ini akan dilangsungkan di Aula kampus Gedung E Lantai ke-3 Jl. Nakula I No. 5-11, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/5/2017).

Advertisement

Tak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, DCA kali ini juga akan diikut banyak peserta yang memiliki keunggulan di masing-masing bidang lomba. Para peserta ini bahkan sudah mengikuti tahapan seleksi sejak Desember 2016 lalu untuk bisa masuk ke tahap grand final.

“Dari ratusan peserta yang mendaftar itu, panitia menyeleksi ada 35 tim yang layak masuk ke grand final. Di babak final nanti, mereka harus tampil all out,” ujar Ketua Panitia DCA 2017, Gutama Indra Gandha, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu (3/5/2017).

Gutama menyebutkan 35 tim yang masuk ke babak final itu dibagi ke dalam beberapa kategori perlombaan, yakni produk olahan makanan, perkakas atau alat bantu, game atau penalaran, green technology dan lain-lain.

Advertisement

Lebih lanjut, Gutama mengatakan pada Creanovation Awards tahun keempat ini peserta maupun kualitas karya yang diajukan kian meningkat dan inovatif.

“Kedepan event ini akan terus kami tingkatkan. Pembinaan juga akan kami lakukan untuk tim-tim terbaik yang memiliki produk inovatif dan kreatif,'” tambah Gautama.

Menurutnya,siswa-siswa yang melanjutkan ke Udinus, gagasan atau produk yang dihasilkan dari event ini bisa dibimbing menjadi karya PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa).

Advertisement

“Salah satu upaya kami memberi layanan pada mereka adalah setelah bergabung di sini bisa diarahkan ke Pimnas,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif