Sport
Kamis, 4 Mei 2017 - 00:25 WIB

Diving, Strootman Dihukum Larangan Bertanding 2 Laga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin Strootman (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Kevin Strootman mendapat hukuman akibat diving yang dilakukannya.

Solopos.com, ROMA – AS Roma tak bisa diperkuat gelandang Kevin Strootman dalam dua laga berikutnya di Liga Italia. Pasalnya, pemain asal Belanda itu dihukum Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) lantaran melakukan diving saat melawan Lazio.

Advertisement

Dalam laga melawan Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (30/4/2017), Roma kalah dengan skor 1-3. Strootman melakukan diving di kotak terlarang dan membuat Roma mendapat hadiah penalti. Penalti itu kemudian sukses dikonversi menjadi gol oleh Daniele De Rossi.

Dikutip dari Football Italia, Rabu (3/5/2017), Insiden yang memicu penalti untuk Roma itu kemudian menjadi sorotan. Pasalnya, Strootman benar-benar tak mendapatkan sentuhan dari pemain Lazio. FIGC pun kemudian melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

Pada kelanjutannya, Komisi Disiplin FIGC memutuskan Strootman bersalah atas pelanggaran serius terhadap sportivitas. Strootman pun dihukum larangan bertanding selama dua laga. Hukuman untuk si pemain pun menjadi kerugian tersendiri bagi Roma.

Advertisement

Pasalnya, dua laga berikutnya Roma adalah partai berat. Tim berjuluk Giallorossi itu sudah ditunggu AC Milan dan Juventus di laga selanjutnya. Sementara dua laga terakhir Roma di Serie A adalah Chievo Verona dan Genoa.

Roma sendiri saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 75 poin dari 34 laga. Mereka hanya unggul satu poin dari Napoli yang berada di posisi ketiga. Di sisi lain, Strootman adalah pilar penting di Roma musim ini dengan tampil sebanyak 43 kali dengan enam gol dan tujuh assist.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif