Jateng
Rabu, 3 Mei 2017 - 21:50 WIB

UNBK 2017 : Jamin Tak Padamkan Listrik saat UN SMP, Ini Langkah PLN Jateng-DIY

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional yang dilaksanakan dengan sistem computer based test atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Dok.)

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 giliran akan dilakoni para peserta UN dari jenjang SMP.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT PLN Distribusi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjamin tidak akan ada pemadaman listrik di sekolah-sekolah yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Demi menjaga kelancaran pelaksanaan UNBK tingkat SMP itu, PLN pun akan melakukan berbagai upaya.

Advertisement

“Langkah-langkah agar pelaksanaan UNBK 2017 tingkat SMP, terutama di wilayah Jateng dan DIY berjalan lancar sejauh ini sudah kami lakukan. Harapan kami, pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan tidak ada gangguan dari segi pemadaman listrik,” beber Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN DJTY, Hardian Sakti Laksana, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com di grup Whatsapps Sahabat PLN, Rabu (3/5/2017).

Hardian menyebutkan langkah-langkah mendukung pelaksanaan UNBK 2017 itu yakni dengan mengidentifikasi sekolah-sekolah mana saja yang menggelar UNBK. Selanjutnya, melakukan koordinasi internal di PLN DJT agar diusahakan tidak melakukan pemeliharaan jaringan di lokasi sekitar sekolah yang menggelar UNBK agar tidak terjadi pemadaman listrik terencana.

“Langkah yang ketiga melakukan siaga penuh. Apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan pemadaman listrik, kami bisa segera mengatasi” tutur Hardian.

Advertisement

UNBK 2017 tingkat pelajar SMP digelar secara serentak pada Selasa-Kamis (2-4/5/2017) dan Senin (8/5/2017). Ada beberapa SMP di Jateng dan DIY yang melaksanakan UNBK dan juga Ujian Nasional Pensil dan Kertas (UNPK).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif