Sport
Rabu, 3 Mei 2017 - 21:25 WIB

Tunjukan Jiwa Sosial, Messi Bantu Anak-Anak Suriah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Lionel Messi membantu anak-anak di Suriah

Solopos.com, SOLO – Lionel Messi tergerak hatinya untuk memberikan kepada anak-anak di Suriah. Melalui yayasan miliknya, Leo Messi Foundation, bintang Barcelona itu membantu pembangunan ruang kelas sekolah untuk anak-anak.

Advertisement

Dikutip dari Bleacherreport, Rabu (3/5/2017), Leo Messi Foundation bekerja sama dengan UNICEF dalam melakukan kegiatan tersebut. Sebanyak 20 ruang kelas berhasil dibangun. Hasilnya, ruang-ruang kelas itu bisa menambung lebih dari 1.600 anak di Suriah untuk melanjutkan sekolah.

Menariknya, ruang kelas bantuan Messi itu juga dilengkapi dengan panel tenaga surya. Teknologi itu berfungsi untuk mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik supaya kegiatan belajar mengajar tak terganggu meski dilanda perang.

Tak hanya itu, ruang-ruang tersebut juga dibuat dengan menggunakan teknik prefabrikasi atau cetakan yakni merupakan rakitan beberapa komponen struktur menjadi suatu bangunan. Kualitasnya pun disebut sangat baik karena menggunakan mesin.

Advertisement

Selain itu kontruksi bangunan sekolah yang bakal dibangun pun tidak tergantung pada kondisi cuaca. Dengan beragam teknologi itu diharapkan anak-anak di Suriah berada di lingkungan yang baik untuk belajar meski tengah adanya konflik di negara tersebut.

Seperti diketahui, banyak anak di Suriah terpaksa mengungsi karena perang yang sudah berlangsung selama enam tahun. Sekolah-sekolah pun hancur akibat perang. Padahal sekolah nisa membantu anak-anak untuk tetap punya rutinitas di tengah situasi yang pelik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif