News
Rabu, 3 Mei 2017 - 15:45 WIB

Ratusan Remaja di Rusia Tewas Gara-Gara Blue Whale Challenge

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Blue Whale Challenge. (Istimewa/Youtube)

Blue Whale Challenge menyebabkan sekira ratusan remaja bunuh diri di Rusia.

Solopos.com, JAKARTA — Satu lagi tantangan yang viral di media sosial memicu kecemasan banyak pihak. Di Rusia, beredar tren Blue Whale Challenge yang disebut-sebut telah merenggut banyak nyawa.

Advertisement

Dilansir The Sun, Rabu (3/5/2017), menyikapi kabar atau hal-hal yang beredar di media sosial (medsos), memang harus lebih berhati-hati. Tak sedikit remaja di Rusia meninggal dunia akibat melakukan sebuah tantangan yang viral di medsos, Blue Whale Challenge.

Target permainan ini adalah orang yang labil dan dapat dihasut untuk mengikuti serangkaian permainan hingga melakukan aksi bunuh diri. Permainan ini bahkan menyebabkan sekira ratusan remaja bunuh diri di Rusia.

Dinamai Blue Whale Challenge karena dianggap sesuai dengan perilaku paus yang sengaja mendamparkan diri ke pantai untuk mati.

Advertisement

Selama 50 hari pemain ditantang dengan serangkaian tantangan yang bersifat menyiksa, baik secara fisik maupun mental. Mulai dari menonton film horor seharian dan mengukir bentuk paus di tangan dengan benda tajam. Di hari terakhir, biasanya peserta diminta untuk naik ke gedung tinggi dan lompat.

Permainan ini sudah menyebar ke negara lain seperti di Eropa. Pemerintah dan pihak kepolisian pun sudah mulai memperingati orangtua tentang hal tersebut. Setelah dilakukan investigasi, para remaja itu ternyata saling kontak di media sosial. Mereka juga dihasut untuk melakukan bunuh diri dengan cara didoktrin bahwa mereka hidup dalam ketidaksempurnaan.

Polisi mengklaim bahwa seseorang yang mengetuai permainan ini telah mengetahui psikologis remaja, sehingga banyak remaja yang menuruti perintahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif