Sport
Rabu, 3 Mei 2017 - 23:25 WIB

MOTOGP 2017 : Marquez Tatap GP Jerez dengan Motivasi Tinggi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Crash.net)

Motogp 2017 memasuki balapan di Jerez.

Solopos.com, JEREZ – Motogp 2017 memasuki seri keempat yang akan dilangsungkan di Jerez, Spanyol. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki motivasi tinggi setelah meraih kemenangan di seri sebelumnya di Amerika Serikat, dua pekan lalu.

Advertisement

Marquez menjadi pemenangan di GP Austin, Amerika Serikat, mengungguli Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi sang juara bertahan setelah jeblok di dua seri awal. Ya, di GP Qatar dan Argentina, Marquez gagal meraih podium.

Kemenangan di Austin juga membuat Marquez kian termotivasi untuk mendapat kemenangan-kemenangan selanjutnya. Termasuk GP Jerez yang akan dilangsungkan akhir pekan ini. Kendati demikian, pembalap berjulu The Baby Alien itu mengaku masih ada beberapa sektor yang perlu ditingkatkan di motornya.

“Saya senang seri berikutnya kembali ke Spanyol, karena bisa balapan di rumah dan di depan fans klub yang selalu spesial,” tutur Marquez seperti dilansir Crash.net, Rabu (3/5/2017).

Advertisement

“Tentu saja kemenangan kami di Austin membuat seluruh tim lebih percaya diri dan memiliki motivasi untuk kerja keras serta mencoba memahami bagaimana memperbaiki persiapan motor kami,” sambungnya.

Musim lalu, Marquez gagal menang di Jerez. Pembalap 23 tahun hanya mampu finis di posisi ketiga di belakang Valentino Rossi yang menjadi juara dan Jorge Lorenzo yang menjadi runner up. Mengenai hasil itu, Marquez menyebut Sirkuit Jerez memang sulit untuk ditaklukkan.

“Jerez adalah salah satu sirkuit yang paling sulit dan rumit,” jelas Marquez.

Advertisement

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sendiri tengah membutuhkan banyak poin demi bersaing di jalur juara. Saat ini Marquez duduk di posisi ketiga klasemen pembalap dengan koleksi 38 poin dari tiga balapan. Dia berada di bawah Valentino Rossi (56 poin) dan Maverick Vinales (50 poin).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif