Sport
Rabu, 3 Mei 2017 - 15:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Adu Tajam Ronaldo Vs Messi: CR7 Unggul 103-94

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/Reuters/Paul Hanna)

Liga Champions diwarnai dengan penampilan oke Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, MADRID – Cristiano Ronaldo menjauh dari kejaran Lionel Messi soal produktivitas gol di Liga Champions. Ronaldo mengungguli Messi dengan gelontoran 103 gol, sementara sang rival baru membukukan 94 gol.

Advertisement

Ronaldo baru saja menambah catatan golnya di Liga Champions saat membawa Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di leg pertama babak semifinal musim ini, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB. Madrid menang dengan skor 3-0 berkat hat-trick Ronaldo.

Tambahan tiga gol itu pun membuat CR7 kini sudah menembus lebih dari 100 gol di Liga Champions yakni 103 gol. Dia mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. Dia pun mengungguli Messi yang baru mengoleksi 94 gol, padahal sebelumnya sempat mengejar Ronaldo dalam hal itu.

Messi sendiri dipastikan tak bisa menambah donasi golnya di Liga Champions musim ini karena Barca sudah tersingkir. Sementara Ronaldo masih punya kesampatan untuk menambah koleksi golnya. Apalagi, Madrid juga berpeluang melangkah ke final.

Advertisement

Kendati demikian, Messi masih menjadi top skorer Liga Champinons musim ini dengan torehan 11 gol. Sementara Ronaldo menguntit di posisi kedua dengan 10 gol. Tapi lagi-lagi, Ronaldo bisa saja menyali sang rival lantaran CR7 masih akan bermain di Liga Champions musim ini bersama Madrid.

Persaingan Ronaldo-Messi sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sebenarnya berjalan sengit. Keduanya sempat melewati rekor Raul Gonzalez (71 gol) saat sama-sama punya 77 gol. Hingga akhirnya, Ronaldo berhasil menjauh dari Messi.

Dikutip dari Uefa.com, keberhasilan Ronaldo itu tak lepas dari konsistennya performa si pemain asal Portugal. Ronaldo tercatat rutin mencetak gol di kedua leg babak 16 besar Liga Champions. Bahkan, hal itu sudah dilakukannya selama lima musim terakhir secara beruntun.

Advertisement

Ronaldo juga sudah mencetak dua gol atau lebih dalam 29 kesempatan berbeda di Liga Champions. Dia juga tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak 50 gol di fase knock-out. Lawan favorit Ronaldo tentu Bayern Munchen, karena dia sudah menjebol gawang Bayern sembilan kali di Liga Champions, terbanyak di antara klub lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif