Sport
Rabu, 3 Mei 2017 - 06:25 WIB

LIGA 2 : Lawan Persiba, Persis Terancam Tak Diperkuat 2 Pilar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Widyantoro sedang mengamati anak buahnya bermain. JIBI/Solopos/Dok

Liga 2 akan menyajikan laga Persiba Bantul vs Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo terancam tidak bisa memainkan gelandang tangguh, M. Wahyu Fitriyanto, dan bek berpengalaman, Anam Syahrul, pada pertandingan pekan ke-3 Grup 4 Liga 2. Dua pemain asal Jepara itu masih cedera dan kemungkinan belum bisa memperkuat Persis saat melakoni laga tandang melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Sabtu (6/5/2017).

Advertisement

Wahyu cedera di bagian pelipis saat Persis menang tipis 1-0 dari Sragen United di Stadion Taruna, Minggu (30/5/2017). Saat itu, Wahyu tampil bagus. Dia mampu memotong umpan lawan maupun mengalirkan bola untuk membangun serangan dengan tenang dan matang. Namun, pada menit ke-80 dia terpaksa digantikan Egy Ardy Septian karena darah mengalir di wajahnya.

“Wahyu besok kontrol ke dokter. Kemungkinan masih absen saat melawan Persiba Bantul,” kata Pelatih Persis Solo, Widyantoro, seusai latihan di Stadion Manahan Solo, Selasa sore.

Pada latihan sore itu, Wahyu dan Anam menjalani latihan terpisah. Wahyu yang kepalanya diperban lebih banyak duduk menonton teman-temannya latihan. Sedangkan Anam yang belum sembuh dari cedera otot paha sejak Selasa (25/4/2017) lalu, hanya lari-lari di tepi lapangan Manahan.

Advertisement

“Anam juga belum sembuh. Tetapi pemain lainnya sehat semua, termasuk Dedi Cahyono,” imbuh pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Menghadapi Persiba Bantul, Wiwid mengaku tidak ingin meremehkan lawannya. Meski saat ini Persis berada di puncak klasemen Grup 4 dan Persiba Bantul berada di dasar klasemen, namun Wiwid menilai Persiba merupakan tim yang bagus.

“Saat melawan PPSM Magelang mereka tampil baik, meski kebobolan dua gol. Kami tetap mewaspadai mereka,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif