Sport
Rabu, 3 Mei 2017 - 22:25 WIB

LIGA 1 : Ini Kunci Kemenangan Persipura Atas Borneo FC

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persipura Jayapura (Liga Indonesia)

Liga 1 diwarnai dengan kemenangan Persipura Jayapura atas Pusamania Borneo FC.

Solopos.com, JAYAPURA – Persipura Jayapura sukses memetik kemenangan di pekan keempat kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 atas Pusamania Borneo FC. Pelatih Persipura, Liestiadi, menyebut rahasia kemenangan timnya adalah dengan mematikan pemain kunci lawan.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/5/2017), Persipura menang dengan skor 2-1 atas Borneo FC. Dua gol Persipura diborong oleh kapten mereka, Boaz Solossa, pada menit ke-49 dan menit ke-70. Sementara tim tamu memperkecil skor lewat gol Abdul Rahman pada menit ke-90.

Soal kemenangan itu, Liestiadi memuji anak asuhnya. Sejak awal, dia memang telah menginstruksikan untuk mengawasi pergerakan pemain kunci Borneo FC seperti Terens Puhiri, Shane Smeltz, dan Flavio. Strategi itu dianggapnya berhasil karena mampu mematikan ketiganya sehingga Mutiara Hitam mampu mendominasi permainan.

“Pertama-tama puji syukur terhadap Tuhan atas kemenangan ini. Yang kedua, ini hasil karya kita semua. Perjuangan anak-anak, serta pelatih, ofisial, manajemen serta pengurus. Jadi ini kemenangan semua, termasuk kemenangan dari suporter yang mendukung kita selama 2×45 menit tidak henti hentinya,” katanya seperti dikutip dari Liga-indonesia.id, Rabu (3/5/2017).

Advertisement

“Untuk permainan saya sudah pelajari semua, anak-anak main sangat bagus sesuai dengan instruksi dan itu kami yang mengontrol mereka. Kemudian pemain kunci mereka seperti Shane Smeltz dan Terens sengaja kami matikan, juga Flavio. Itu sesuai dengan instruksi. Jadi saya sudah identifikasi key player mereka dan anak-anak bisa menerjemahkannya,” jelas Liestiadi.

Lebih lanjut ia mengatakan akan tetap melakukan evaluasi setelah pertandingan ini. Masalah finishing di lini depan menurutnya masih menjadi kendala. Beberapa peluang yang tercipta dalam pertandingan juga harusnya bisa lebih dimaksimalkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif