News
Rabu, 3 Mei 2017 - 23:00 WIB

Kubu Wapres Akui JK Dorong Prabowo Usung Anies Baswedan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Momen ketika Prabowo Subianto dalam kampanye Anies-Sandiaga di Lapangan Banteng, Minggu (5/2/2017). (@PKSJakarta)

Jubir Wapres mengakui bahwa Jusuf Kalla (JK) mendorong Prabowo untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan ada peran Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam mendorong pencalonan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. Menanggapi hal tersebut, kubu JK mengakuinya.

Advertisement

Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah mengatakan Wapres JK memang memberi pertimbangan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mendukung Anies.

“Apa yang disampaikan Zulkifli Hasan, bukan tuduhan tapi hal biasa saja dan memang benar bahwa Pak JK memberi pertimbangan dengan mendorong nama Anies Baswedan kepada Prabowo,” katanya lewat pesan singkat, Rabu (3/5/2017).

Soalnya, Husain mengatakan Anies dan JK memiliki hubungan kerja yang cukup dekat sejak lama. “Karena bagi Pak JK, Anies dekat dengan semua, termasuk dengan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Advertisement

Dia mencontohkan bahwa pada Pilpres 2014, Anies merupakan juru bicara Jokowi. Selain itu, Anies juga bagian dari tim kerja Rumah Transisi setelah Pilpres 2014. “Dan yang terakhir adalah Anies pernah menjabat menteri pendidikan di Kabinet Kerja Jokowi-JK” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif