News
Rabu, 3 Mei 2017 - 16:00 WIB

Banjir Karangan Bunga Sampai Mabes Polri

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi berjaga di depan Mabes Polri yang dipenuhi puluhan karangan bunga di Jl Trunojoyo, Jakarta, Rabu (3/5/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S Jusuf)

Karangan bunga tak hanya dikirim ke Balai Kota Jakarta, tapi juga Mabes Polri.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah Balai Kota, karangan jajaran karangan bunga juga tampak menghiasi dua markas kepolisian yang ada di Jakarta, yakni Mabes Polri dan Mapolda Metro Jaya. Sebelumnya, ribuan karangan bunga dikirim sebagai tanda simpati untuk Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Advertisement

Di Polda Metro Jaya, puluhan papan bunga berjejer di sepanjang pintu masuk gedung utama atau main hall. Karangan bunga tersebut berisi pesan kepada Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan, serta Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satu karangan bunga yang dikirim oleh KK 72 Cinta NKRI bertuliskan “Untuk Polri &TNI Jaga Terus NKRI. Jangan beri ruang para perusak”. Pemandangan tak berbeda juga tampak di Mabes Polri.

Kepala Biro Penerangan Umum Polri Brigjen Pol. Rikwanto menanggapi positif dan mengapresiasi aksi ini. Menurutnya, hal ini merupakan cerminan kepedulian masyarakat akan kondisi dan situasi di Indonesia. Dia juga berpendapat kiriman bunga ini akan menjadi motivasi bagi kinerja Polri dan stakeholder lainnya.

Advertisement

“Itu pengirimnya yang jelas WNI, masyarakat Indonesia yang peduli situasi kondisi yang terjadi di Indonesia kita positive thingking sekaligus apresiasi. Itu juga mendorong bagi pemerintah, Polri di dalamnya, dan stakeholder lainnya, TNI, Kementerian, lembaga [lain], untuk bagaimana menjalankan roda pemerintah dengan sebaik-baiknya. Ternyata masyarakat mendukung,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif