Teknologi
Selasa, 2 Mei 2017 - 15:10 WIB

Whatsapp Uji Coba Fitur Pinned di Versi Beta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Whatsapp menguji coba fitur pinned di versi beta.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Tim WhatsApp tengah menguji beberapa fitur baru, termasuk fitur yang memungkinkan pengguna menyemat percakapan (pinned). Menyemat percakapan dengan ikon paku payung akan menampilkan obrolan yang ditandai di urutan paling atas sehingga pengguna tidak perlu repot menemukannya.

Advertisement

Dilansir GSM Arena, Selasa (2/5/2017), fitur yang baru tersedia di versi beta (2.17.162 atau 163) paling banyak bisa menandai tiga obrolan menurut laman informasi telepon seluler. Aplikasi akan menampilkan peringatan kesalahan jika pengguna ingin menandai obrolan keempat.

Pengguna yang aktif menggunakan whatsapp mungkin tidak asing lagi jika dalam menu “chat” berderet panjang histori percakapan dalam jumlah yang banyak. Terkadang menjadi kendala saat sewaktu-waktu mencari obrolan penting yang ingin dilanjutkan, sehingga bukan tidak mungkin jika sebagian pesan bisa terlewatkan.

Untuk mengatasi hal seperti ini diantaranya fitur “Pin” dihadirkan oleh Whatsapp. Dengan adanya fitur ini maka pesan-pesan penting dapat ditandai dan posisinya akan terus berada di deretan paling atas. Dengan begitu percakapan yang di Pinned akan selalu terlihat secara mudah.

Advertisement

Nantinya setelah aplikasi Whatsapp anda di update ke versi terbaru v2.17.162, akan muncul sebuah tanda “pin” jika sebuah percakapan ditekan agak lama. Tinggal pilih tanda tersebut lalu percakapan itupun akan ditandai sebagai Pinned dan menjadi prioritas dengan bertengger di barisan paling atas. Sedangkan untuk mengembalikannya seperti percakapan biasa, tinggal ulang kembali cara yang sama yaitu tekan agak lama maka akan muncul pilihan “unpin”.

Telegram sudah lebih dulu memakai penyemat percakapan di fitur mengobrol mereka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif