Jateng
Selasa, 2 Mei 2017 - 23:00 WIB

Rayakan Kelulusan, Siswa SMAN 1 Salatiga Bagi-Bagi Sembako

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa dan guru SMAN 1 Salatiga bagi-bagi sembako kepada orang yang membutuhkan di Jl. Diponegoro, Kota Salatiga, Jateng, Selasa (2/5/2017). (Facebook.com-Dhinar Sasongko)

Siswa SMAN 1 Salatiga merayakan kelulusan dengan membagikan sembako.

Semarangops.com, SALATIGA — Hasil Ujian Nasional (UN) untuk jenjang pendidikan sekolah menengah atas (SMA) telah diumumkan, Selasa (2/5/2017). Jika, biasanya para siswa SMA yang lulus merayakannya dengan berkonvoi berkeliling kota menggunakan sepeda motor atau mencoret-coret baju seragam dengan cat semprot, maka lain halnya dengan siswa SMAN 1 Salatiga.

Advertisement

Dikabarkan pengguna akun Facebook Dhinar Sasongko dalam grup Facebook Kabar Salatiga, Selasa (2/5/2017), para siswa SMAN 1 Salatiga merayakan kelulusan dengan membagikan sembako kepada orang-orang yang membutukan. “Ratusan siswa SMAN 1 Salatiga merayakan kelulusan mereka dengan mengumpulkan dan berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya di dinding grup tersebut.

Pengguna akun Facebook Dhinar Sasongko menambahkan pembagian sembako itu dilaksanakan di sepanjang Jl. Diponegoro dan Jl. Jenderal Sudirman, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Para pelajar yang telah menerima hasil ujian untuk jenjang pendidikan SMA itu juga didampingi guru dalam membagikan sembako di kawasan Kota Salatiga tersebut.

Khalayak pengguna Internet (netizen) yang mengetahui kabar itu pun langsung ramai melontarkan pujian kepada para siswa SMAN 1 Salatiga. Mereka menganggap tindakan bagi-bagi sembako dalam rangka merayakan kelulusan itu jauh lebih mulia dibanding harus melakukan pawai di jalanan dan melakukan coret-coret.

Advertisement

“Ha mending kayak gini daripada konvoi orek2an enggak jelas,” ungkap pengguna akun Facebook Riski Ardi Risal.
“Juempooolll. Daripada uang dibelikan cat semprot mbokya ini dicontoh,” timpal pengguna akun Facebook Kang Dono.

Selain itu, netizen berharap para siswa dari sekolah lain dapat meniru kegiatan yang dilaksanakan siswa SMAN 1 Salatiga tersebut. “Kayak gini yang perlu dicontoh. Bersyukur atas apa yang diperoleh. Dengan menyisihkan rizky untuk berbagi,” tulis pengguna akun Facebook Agus Widodo.

“Keren. Semoga [siswa] sekolah yang lain bisa mencontoh seperti itu, enggak harus sama tapi setidaknya melakukan hal yang positif dan tidak cuma corat-coret baju seragam doang,” papar pengguna akun Facebook Naizila Rahmaputri.

Advertisement

Netizen dalam grup Facebook Kabar Salatiga menilai kegiatan yang dilaksanakan siswa SMAN 1 Salatiga itu patut diapresiasi. Kegiatan tersebut juga dianggap sebagai pemicu semangat bagi siswa yang baru meyelesaikan jenjang pendidikan SMA itu untuk terus berbuat baik kepada sesama, terutama yang ada di Kota Salatiga.

Advertisement
Kata Kunci : Sman 1 Salatiga
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif