Sport
Selasa, 2 Mei 2017 - 23:25 WIB

MOTOGP 2017 : Lorenzo Dinilai Kurang Liar untuk Ducati

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Speedweek)

Motogp 2017 diwarnai dengan Jorge Lorenzo yang tampil jeblok di awal musim.

Solopos.com, BOLOGNA – Jorge Lorenzo belum menunjukkan performa apik bersama Ducati di Motogp 2017. Mantan pembalap Yamaha Movistar itu dianggap kurang liar sehingga kurang cocok dengan motor Ducati.

Advertisement

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh mantan pembalap Ducati, Loris Capirossi. Pria asal Italia itu menyebut gaya membalap Lorenzo terlalu aman. Karateristik itu dianggap tak cocok dengan motor Ducati, Desmosedici GP17.

“Lorenzo adalah pembalap yang sangat cepat, pembalap yang sangat aman, tapi Ducati membutuhkan rider liar. Dovizioso cukup liar, tapi Lorenzo tidak,” beber Capirossi seperti dikutip dari Autosport, Selasa (2/5/2017).

Dari tiga balapan yang sudah dilalui, prestasi terbaik Lorenzo hanya finis kesembilan. Hasil itu didapat pada seri ketiga di GP Austin, pekan lalu. Pada seri pertama di Qatar, Lorenzo finis di posisi ke-11. Sedangkan pada balapan kedua di Argentina, Lorenzo justru mengalami crash.

Advertisement

“Menurut pendapat saya, Lorenzo berharap menemukan sesuatu yang berbeda dari Ducati. Motor Ducati sebenarnya cukup kompetitif, yang mana memiliki kelebihan dan kekurangan. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka sudah kompetitif di beberapa lintasan,” sambung Capirossi.

“Saat di trek di mana Ducati mengalami kesulitan, Anda harus mengendarainya dengan sedikit kenakalan, dan Lorenzo tidak memiliki kenakalan ini,” tandas pria 44 tahun tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif