Sport
Selasa, 2 Mei 2017 - 22:25 WIB

LIGA INGGRIS : MU Tatap Final-Final di Sisa Musim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester United, Juan Mata, merayakan gol (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Inggris menyajikan MU yang berjuang finis empat besar.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United masih memiliki kans untuk finis di posisi empat besar Liga Premier Inggris. Demi mencapai targetnya itu, MU pun menganggap enam pertandingan sisa sebagai laga final.

Advertisement

MU gagal meraup poin penuh di partai terakhir Liga Inggris. Mereka diimbang Swansea City dengan skor 1-1, akhir pekan kemarin. Hal itu membuat situasi MU kian sulit untuk finis di zona Liga Champions.

MU saat ini duduk di posisi kelima dengan koleksi 65 poin dari 34 laga. Mereka tertinggal satu angka dari Manchester City di posisi keempat. Sementara dengan Liverpool di posisi ketiga, MU tertinggal empat poin. Namun Liverpool sudah bermain 35 laga.

Oleh karena itu, MU dituntut untuk menyapu bersih laga sisa sembari berharap para rivalnya terpeleset. Apalagi, MU akan menghadapi tantangan berat di akhir musim. Mereka sudah ditunggu Arsenal, Tottenham Hotspur, Southampton, dan Crystal Palace. MU juga masih harus berduel di semifinal Liga Europa menghadapi Celta Vigo dalam dua leg.

Advertisement

“Dua tantangan besar menunggu kami pekan ini,” ujar gelandang MU, Juan Mata, seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (2/5/2017).

“Yang pertama kami harus mengunjungi Celta di Liga Europa. Aku bisa bilang, tanpa melebih-lebihkan, bahwa mereka salah satu tim yang memainkan sepak bola lebih baik di Spanyol, dan tidak hanya musim ini. Kembali ke rumah akan istimewa bagiku, tapi juga sangat sulit. Kami harus memperlihatkan performa terbaik untuk mengalahkan mereka,” sambungnya.

Mengingat laga-laga itu sangat penting, Mata pun menganggap semua laga di sisa musim seperti partai final. “Di samping itu, beberapa hari berikutnya kami akan mengunjungi lawan penting, Arsenal, dengan tiga poin yang dipertaruhkan. Setiap pertandingan kini sebuah final bagi kami, begitulah caranya kami menghadapi laga-laga itu.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif