Sport
Selasa, 2 Mei 2017 - 23:30 WIB

LIGA 2 : Jamu Persab, Persis Solo Incar Kemenangan Kandang Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertadingan Persis Solo vs PPSM Magelang, Sabtu (22/4/2017) malam di Stadion Manahan Solo. (Akhmad Wakid/JIBI/Solopos)

Persis Solo mengincar kemenangan kandang pertama saat menjamu Persab dalam lanjutan Liga 2.

Solopos.com, SOLO — Persis Gotong Royong (GR) Solo melakoni laga pertama putaran II Grup A Liga 3 zona Jawa Tengah dengan menantang Persab Brebes di Stadion Karangbirahi, Brebes, Rabu (3/5/2017). Tim asuhan Eduard Tjong itu belum pernah meraih kemenangan saat bertandang ke markas lawan pada putaran I.

Advertisement

Mengawali putaran II melawan peringkat keempat di klasemen sementara Grup A, Persis GR menargetkan membawa pulang tiga poin. Jeda kompetisi beberapa waktu lalu digunakan Persis GR untuk mempersiapkan tim agar lebih baik di putaran II dengan melakukan pemusatan latihan di Tawangmangu, Karanganyar, Kamis-Jumat (27-29/4/201).

“Kami sengaja memilih berlatih di lapangan Sepanjang, Tawangmangu, untuk menyesuaikan kondisi lapangan di Brebes. Kabarnya, lapangan di sana tidak begitu bagus,” kata Peltaih Persis GR, Eduard Tjong ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (2/5/2017).

Meski berada di klasemen atas Grup A bersama Persiku Kudus, Mantan pelatih Timnas U-19 itu, menilai perjuangan Persis GR di putaran II ini masih belum aman. Persis GR hanya selisih 2 poin dari peringkat ketiga, Persikama Magelang. “Semua punya kans untuk lolos dan persaingan tetap ketat. Kami fokus dulu melawan Persab Brebes, tapi kami belum mengetahui secara pasti kekuatan tim itu,” imbaunya.

Advertisement

Sementara itu, Persab Brebes melakoni pertandingan putaran II dengan diperkuat tiga pemain baru dari Solo Football Academy (SFA) sekaligus jebolan Persis Junior tahun lalu. Ketiga pemain tersebut yaitu Abidefa Mahendra, Brahmatyo, Aditya Wahyu Nugroho. “Ketiganya diminta memperkuat Persab Brebes. Berkas-berkasnya sudah saya urus,” kata pemilik SFA, Qorib Erick Masykuri.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif