Teknologi
Selasa, 2 Mei 2017 - 11:21 WIB

Kampanye Pendidikan Merata & Berkualitas, #Hardiknas2017 Jebol Trending Topic

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa siswa SDN III Jetis menyeberangi Sungai Kembang dengan menenteng sepatu saat pulang sekolah, Senin (21/3/2016). Sungai itu menjadi batas wilayah Dukuh Kembang, Jetis, dan Dukuh Sejeruk, Musuk, Kecamatan Sambirejo, Sragen. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Selasa (2/5/2017) pagi, media sosial Twitter diramaikan dengan ribuan ucapan terkait Hari Pendidikan Nasional.

Solopos.com, SOLO – Setiap tahunnya, tanggal 2 Mei merupakan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Di zaman serba digital sekarang ini, terjadi pergeseran tentang cara peringatan Hari Pendidikan Nasional. Salah satu yang paling terasa adalah derasnya konten-konten tentang peringatan Hari Pendidikan Nasional di media sosial hingga muncul di daftar trending topic nasional.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (2/5/2017) pukul 09.45 WIB di media sosial Twitter, beberapa frasa dan tagar terkait Hari Pendidikan Nasional menguasai trending topic nasional Twitter. Frasa dan tagar tersebut antara lain, #hardiknas2017, Hari Pendidikan Nasional, Selamat Hari Pendidikan, Ki Hadjar Dewantara, dan Tut Wuri Handayani.

Akun-akun resmi seperti akun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), akun TNI Angkatan Darat, akun Kemristekdikti, akun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, memberi ucapan selamat dan harapan terkait Hari Pendidikan Nasional.

Akun resmi Kemdikbud @Kemdikbud_RI mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional, seraya menekankan upaya percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas. Akun @Kemdikbud_RI juga bertanya pada netizen mengenai makna pendidikan bagi mereka.

Advertisement

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2017! Mari kita percepat pendidikan yg merata & berkualitas. Apa makna pendidikan bagimu? 🙂 #Hardiknas2017,” cuit akun @Kemdikbud_RI.

Senada dengan apa yang dicuitkan akun @Kemdikbud_RI, akun resmi Muhadjir Effendy @muhadjir_ef juga menegaskan kerja keras diperlukan untuk mewujudkan pendidikan merata dan berkualitas harus dipercepat.

Selamat hari Pendidikan Nasional, mari terus bekerja demi pendidikan yang merata dan berkualitas,” cuit sang menteri.

Advertisement

Akun resmi TNI Angkatan Darat (TNI AD) @tni_ad mengucapkan selamat seraya membawa sudut pandang pendidikan di kalangan tentara. Akun tersebut mengungkapkan, tentara yang menjadi tenaga pengajar di daerah pedalaman dan perbatasan.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. #hardiknas2017 #tentarapelajar #tentarabelajar #tentaramengajar,” cuit akun @tni_ad.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif