News
Senin, 1 Mei 2017 - 21:00 WIB

Jokowi Bertemu Patung Lilinnya di Madame Tussauds, Iriana Terkejut Kemiripannya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kedua dari kiri) bersebelahan dengan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Hong Kong didampingi Ibu Iriana Joko Widodo dan putri mereka, Kahiyang Ayu, Senin (1/5/2017). (madametussauds.com)

Presiden Jokowi bertemu dengan patung lilinnya di Madame Tussauds Hong Kong.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bertemu dengan patung lilin dirinya yang berada di Museum Madame Tussauds Hong Kong, Senin (1/5/2017). Patung lilin Jokowi tersebut resmi hadir di Madame Tussauds Hong Kong dengan latar belakang gambar Candi Borobudur yang diharapkan mampu menjadi promosi pariwisata bagi Indonesia.

Advertisement

“Nanti diganti lagi, saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti background-nya. Ini saya kira bagus untuk pariwisata kita,” kata Presiden Jokowi, melalui siaran pers dari Kepala Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Jakarta, Senin.

Hal itu dikemukakan Presiden Jokowi menanggapi peluang promosi pariwisata Indonesia melalui gambar latar belakang patungnya di layar lebar yang dapat berubah setiap saat. Gambar pada latar belakang yang terdapat di etalase figur lilin Presiden Jokowi pada tahap awal memperlihatkan saat bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Candi Borobudur.

Pihak Museum Madame Tussauds menampilkan patung lilin Presiden Jokowi karena banyaknya permintaan, baik dari pengunjung langsung maupun dari survei yang mereka lakukan.

Advertisement

Saat ditanya mengenai kesan dirinya setelah melihat patung lilin di Madame Tussauds Hong Kong, Presiden Jokowi pun menjelaskan justru Ibu Negara Iriana yang terkejut melihat kemiripannya. “99% mirip,” ujar Ibu Iriana.

Terkait properti yang digunakan di figur lilin tersebut, Ibu Iriana menjelaskan bahwa semua yang digunakan berasal dari pihaknya. “Kebetulan kemarin ada dua batik yang dikirim sama baju putih, sepatu juga,” kata Ibu Iriana.

Demikian juga dengan sepatu dan celana yang dikenakan di figur lilin Presiden Jokowi, menurut Ibu Negara, merupakan koleksi pribadi, “Sepatu juga dari kita semua. Jadi, baju, sepatu, celana. Jangan dipikir dari mereka. Ini dari kita,” kata Presiden Jokowi menambahkan.

Advertisement

Patung lilin Presiden Jokowi merupakan sosok kedua dari Presiden Republik Indonesia khusus yang dibuat oleh Museum Madame Tussauds Hong Kong, setelah figur Presiden RI pertama Soekarno (Bung Karno). Keduanya ditempatkan saling berdekatan.

Presiden Jokowi pun sempat berfoto bersama patung lilin Bung Karno. Museum Madame Tussauds Hong Kong memaknai khusus keberadaan patung lilin Presiden Jokowi, karena menjadi satu-satunya figur kepala negara dan kepala pemerintahan Asia Tenggara yang saat ini masih aktif dalam jabatannya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif