News
Senin, 1 Mei 2017 - 17:30 WIB

Anies-Sandi akan Bentuk Tim Transisi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan berjabat tangan seusai melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/4/2017).(JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Anies-Sandi akan membentuk tim transisi sebelum pelantikan pada Oktober 2017.

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno membentuk tim transisi sebelum resmi dilantik pada Oktober 2017 mendatang. Sandiaga mengatakan ada 17 nama yang akan mengisi tim transisi termasuk anggota tim pakar Marco Kusumawijaya.

Advertisement

“Semua yang ikut di 17 nama itu menyatakan siap bergabung,” kata Sandiaga, Senin (1/5/2017). Sebagai catatan, Marco merupakan salah satu nama yang pernah muncul dalam bursa calon sebelum Pilkada Jakarta, bahkan sempat digadang-gadang akan menjadi wakil Sandi.

Akan tetapi, Sandiaga enggan menyebut nama-nama yang akan bergabung dalam tim transisi itu. Dia memastikan akan membahas soal tim transisi setelah penetapannya sebagai wakil gubernur resmi bersama Anies Baswedan pada 4 Mei nanti.

Sandiaga Uno mengharapkan nantinya tim dapat membantu kinerja tanpa menghambat kerja Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), hingga Oktober 2017. “Sekali lagi, ini tidak bisa juga disebut tim transisi, karena yang dilakukan berkisar pada penyiapan dan sinkronisasi,” ujarnya

Advertisement

Sandi pun memastian Marco Kusumawijaya akan bergabung dalam tim transisi. Tim tersebut, kata Sandi, akan memastikan sejumlah program utama bisa diimplementasikan dalam pemerintahan, termasuk program Asian Games 2018.

“Kita pastikan program infrastuktur, program yang berkaitan dengan Asean Games bisa rampung sesuai waktunya sehingga Jakarta menjadi kebanggan bagi seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif