Lifestyle
Minggu, 30 April 2017 - 14:15 WIB

TIPS KESEHATAN : 3 Tanaman Ini Bikin Tidur Anda Makin Nyenyak

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Healthmeup.com)

Tips kesehatan memberikan informasi agar tidur Anda semakin nyenyak.

Solopos.com, SOLO – Tak ada yang lebih buruk daripada hanya berguling-guling di tempat tidur sepanjang malam. Tanpa tidur malam bisa bisa membahayakan kesehatan, karenanya Anda perlu mencari jawaban untuk mengatasi masalah tersebut. Cara yang dapat Anda lakukan adalah mengisi kamar dengan bunga yang indah.

Advertisement

Dilansir Boldsky, Kamis (27/4/2017), ada beberapa tanaman yang akan memberikan Anda efek menenangkan sehingga Anda akan dengan mudah tertidur:

Lidah buaya
Lidah buaya digunakan sebagai pemurni udara di ruang angkasa oleh NASA. Tidak seperti tanaman lain, lidah buata memancarkan oksigen di malam hari sehingga membantu Anda bernapas lebih baik. Tanaman ini juga mudah tumbuh tanpa adanya perawatan khusus.

Lavender
Dengan keharuman yang memukau, lavender terbukti mampu memperlambat denyut jantung, menurunkan tekanan darah, dan tingkat stres. Studi menunjukkan lavender dapat mengurangi tangisan pada bayi dan menjadikan mereka lebih mudah tidur,

Advertisement

Tanaman laba-laba (Spider Plant)
Tanaman laba-laba disebut sebagai pembersih udara yang mengagumkan. Sebuah tes yang dilakukan oleh NASA menjunjukkan tanaman laba-laba menghilangkan sekitar 90 persen potensi kanker yang disebabkan oleh kandungan formaldehida yang ada di udara.

Perlu di ingat tidak semua tanaman dianjurkan diletakkan di dalam rumah. Ada beberapa tumbuhan yang melepaskan karbon dioksida ke udara pada malam hari.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tips Kesehatan Tips Tidur
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif