News
Sabtu, 29 April 2017 - 10:18 WIB

SOLOPOS HARI INI : 100 Rumah akan Dibongkar, Stasiun Baru Dibangun

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 29 April 2Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 29 April 2017.017.

Solopos hari ini memberitakan kisruh hak angket DPR hingga proyek kereta bandara.

Solopos.com, SOLO — Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (29/4/2017), memberitakan pengajuan hak angket DPR terhadap KPK yang menuai polemik hingga pembangunan kereta yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali.

Advertisement

Simak cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 29 April 2017;

SERANGAN KE KPK: Angket DPR Salah Alamat

Advertisement

SERANGAN KE KPK: Angket DPR Salah Alamat

Keputusan DPR mengajukan hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (28/4), menuai kecaman. Angket itu dinilai salah alamat karena ditujukan kepada penegak hukum.

Ketok palu persetujuan pengajuan hak angket oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat sidang paripurna dilakukan secara sepihak karena sejumlah fraksi di DPR menyatakan menolak pengajuan hak angket. Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKB, dan Fraksi Partai Demokrat yang menolak angket kemudian melakukan aksi walk out (WO). Angket untuk KPK itu dinilai sebagai upaya DPR melemahkan lembaga antirasuah. ”Saya mau tanya forum apakah usul hak angket atas KPK bisa disetujui?,” kata Fahri.

Advertisement

Simak selengkapnya http://epaper.solopos.com

PROYEK KERETA BANDARA: 100 Rumah akan Dibongkar, Stasiun Baru Dibangun

Sedikitnya 100 rumah di Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo, akan dibongkar karena terkena proyek kereta bandara yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali.

Advertisement

Stasiun baru itu rencananya dibangun di km 104+270 antara Stasiun Solo Balapan-Stasiun Kalioso, Karanganyar, tepatnya Kampung Bayan, Kadipiro antara RW 007 dan RW 020 atau di barat rel Solo-Kalioso atau tepi Jl. Manunggal sebelum sampai persimpangan Jl. dr. Prakosa (jalan menuju RSUD Ngipang) dari arah selatan.

Lurah Kadipiro, Sugeng Budi Prasetyo, Jumat (28/4), menceritakan pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Tengah, meninjau lokasi terdampak proyek kereta bandara di wilayah Kadipiro, Kamis (20/4).

Simak selengkapnya http://epaper.solopos.com

Advertisement

KURASI KERIS: 19 Pakar, 1 Keris dalam 3 Jam

Rencana pengoperasian Museum Keris Solo kian dimatangkan termasuk proses kurasi keris yang akan dipajang. Simak liputan wartawan Solopos, Cahyadi Kurniawan.

Simak selengkapnya http://epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif