Jateng
Sabtu, 29 April 2017 - 10:50 WIB

PENDIDIKAN SEMARANG : Cek Kesiapan UNBK SMP, Hendi Malah Ngelawak

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin, Jumat (28/4/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Pendidikan di Kota Semarang pada jenjang SMP segera melaksanakan UNBK.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ujian Nasional untuk jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada awal Mei. Demi memastikan Kota Semarang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengecek kesiapan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Jumat (28/4/2017).

Advertisement

Melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, wali kota Semarang itu mengunggah sebuah video yang menunjukkan dirinya sedang berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin. Dalam dialaog itu, Hendi justru membuat orang di sekelilingnya tertawa dengan tingkah lucunya.

Dalam video itu, Hendi—sapaan akrab sang wali kota—bertingkah seperti seorang wartawan yang sedang mewawancarai Bunyamin. Bukan menggunakan mikrofon atau alat perekam, Hendi justru mengguna kemasan air mineral yang ia sodorkan kepada Bunyamin.

Pembicaraan Hendi dan Bunyamin itu tak begitu jelas terdengar. Namun dalam keterangan foto, Hendi menyatakan bahwa dirinya sedang melakukan pemeriksaan kesiapan Dinas Pendidikan Kota Semarang dalam menggelar UNBK tingkat SMP.

Advertisement

“Hari ini cek kesiapan UNBK SMP di Kota Semarang minggu depan – 100% lulus. Amin!” tulis orang nomor satu di ibu kota Jateng itu di akun Instagramnya. Netizen yang menjadi pengikut setia Hendi di media sosial Instagram pun ramai mengaminkan harapan Hendi tersebut.

UNBK untuk jenjang pendidikan tingkat SMP itu bukan hanya digelar di Kota Semarang, namun akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Indonesia. Dikutip dari laman resmi Internet milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, UNBK tingkat SMP itu akan dilaksanakan pada 2, 3, 4, dan 8 Mei mendatang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif