Jateng
Sabtu, 29 April 2017 - 09:50 WIB

LIGA 2 : Jamu Persip, Persibat Siapkan Strategi Khusus

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persibat Batang tengah mendengarkan instruksi pelatih Lukas Tumbuan saat sesi latihan di Stadion M. Sarengat, Batang, Rabu (26/4/2017) sore. (Istimewa)

Liga 2, salah satu duelnya menyajikan laga antara Persibat Batang kontra Persip Pekalongan.

Semarangpos.com, BATANG – Meraih kemenangan saat melakoni debut di Liga 2 membuat Persibat Batang percaya diri. Kini skuat bejuluk Laskar Banteng Alas Roban itu pun siap menghadapi laga selanjutnya kontra Persip Pekalongan di Stadion M. Sarengat, Batang, Sabtu (29/4/2017).

Advertisement

Pada laga perdana di Babak Penyisihan Grup 3 Liga 2, Minggu (23/4/2017), Persibat tampil superior dengan menundukkan Persibangga Purbalingga 2-0. Kemenangan itu pun membuat Persibat mulai diwaspadai oleh lawan-lawannya di Grup 3.

Kendati demikian, Pelatih Persibat Lukas Tumbuan menginstruksikan skuatnya untuk tidak jemawa. Ia meminta para pemain untuk segera melupakan euforia kemenangan atas Persibangga dan menatap serius laga kontra Persip.

Menghadapi Laskar Kalong, julukan Persip, Lukas bahkan telah menyiapkan strategi khusus. Meski demikian, pelatih yang membawa tim PON Jateng meraih medali emas pada cabang olahraga sepak bola di PON 2016 itu enggan membeberkan strategi tersebut.

Advertisement

“Lihat saja nanti pada saat tim bertanding, kami punya strategi khusus menghadapi mereka,” ujar Lukas dalam siaran pers dari tim Media Persibat Batang kepada Semarangpos.com, Jumat (28/4/2017).

Pelatih yang berjasa mengantarkan Persibat lolos ke Divisi Utama, sekarang Liga 2, pada 2014 lalu itu mengaku sudah mengetahui kekuatan Persip. Terlebih, Laskar Kalong saat ini dilatih eks pemain Persis Solo dan PSISra Sragen, Didik Listiyantara yang musim sebelumnya menangani Persibat.

Menghadapi Persip nanti, Lukas akan menginstruksikan skuatnya untuk tampil solid di lini belakang. Selain itu, para pemain juga dituntut untuk sigap dalam bermain dan tidak mudah kehilangan bola.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif