Jogja
Sabtu, 29 April 2017 - 11:22 WIB

KECELAKAAN LAUT : Pencarian Pemancing yang Hilang di Wediombo Dihentikan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Search And Rescue sedang melakukkan penyisiran di perairan Pantai Wediombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo setelah hilangnya dua pemancing asal Kota Jogja beberap hari lalu. Jumat (28/4/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan laut, keberadaan kedua korban masih misteri.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Pencarian pemancing yang diduga hilang lantaran mengalami kecelakaan laut di Pantai Wediombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo resmi dihentikan pada hari ketiga Jumat (28/4/2017). Tim Search And Rescue (SAR) tidak menemukan tanda-tanda keberadaan kedua pemancing itu.

Advertisement

Koordinator Tim SAR Wilayah I, Sunu Handoko Bayu mengatakan tim pencari tak menemukan tanda-tanda keberadaan Warsono Yudarta dan rekannya Kardi. Kedua pemancing asal Dusun Keparakan Kidul, Keluarahan Keparakan, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja diketahui hilang sejak Selasa (26/4/2017) di Pantai Wediombo mulai Sabtu (24/4/2017) lalu.

Dengan demikian proses pencarian resmi dihentikan, hal itu sesuai prosedur pencarian yang berlaku lantaran sudah tiga hari proses pencarian.
“Hingga saat ini [Jumat (28/4/2017) sore] pencarian masih nihil. Sehingga kami resmi menghentikan pencarian,” kata dia, kemarin.

Lanjut Sunu pencarian dua pemancing itu sudah dilakukan dengan maksimal. Selama tiga hari terakhir pihaknya telah menerjunkan 25 personel untuk menyisir bukit dan perairan di sekitar Pantai Wediombo. Bersama Basarnas dan juga kepolisian, tim pencari menggunakan satu kapal besar dan satu perahu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif