Jogja
Sabtu, 29 April 2017 - 20:00 WIB

KECELAKAAN BANTUL : 3 Kendaraan Terlibat, 2 Orang Tewas di Jalan Parangtritis

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kecelakaan yang terjadi Sabtu (29/4/2017) pukul 06.00 WIB di Dusun Kadibeso, Desa Sabdodadi, Bantul melibatkan tiga kendaraan sekaligus. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Bantul terjadi di  Jalan Parangtritis

Harianjogja.com, BANTUL — Kecelakaan maut kembali terjadi di sekitar ruas Jalan Parangtritis. Setelah dua hari lalu terjadi di KM 17,5, kali ini terjadi di KM 12, tepatnya di Dusun Kadibeso, Desa Sabdodadi, Bantul. Kecelakaan yang terjadi Sabtu (29/4/2017) pukul 06.00 WIB itu melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Akibatnya, dua orang meninggal dunia akibat cedera parah.

Advertisement

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit lakalantas) Polres Bantul Ipda Mulyanto menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal ketika sepeda motor Honda Supra bernopol AB 4086 MT yang dikendarai Sutiman, 56, warga Dusun Sangkeh, Desa Srigading, Sanden dan sepeda motor roda tiga bernopol AB 2766 XB yang dikendarai oleh Purnomo, 35, warga Dusun Geneng, Desa Panggungharjo, Sewon yang melaju dari arah Utara ditabrak oleh mobil Daihatsu Zebra bernopol AA 8554 LB yang melaju dari arah sebaliknya. Mobil yang berisikan lima orang di dalamnya itu mendadak oleng ke arah lajur kanan.

“Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tidak bisa dihindari,” kata Mulyanto.

Akibat kecelakaan itu, terang Mulyanto, dua pengendara sepeda motor meninggal dunia. Kedua pengendara nahas itu masing-masing adalah Sutiman sendiri dan istrinya, Maryati yang diboncengnya. Keduanya mengalami luka parah di bagian kepala.

Advertisement

“Sutiman meninggal di lokasi kejadian, sedangkan Maryati meninggal di RSUD Panembahan Senopati,” lanjut Mulyanto.

Sementara pengendara sepeda motor roda tiga sendiri, diakui Mulyanto, mengalami luka yang juga cukup parah di bagian kepala dan patah tulang di bagian tangan kanannya. Saat ini pengendara itu tengah dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul.

“Sedangkan lima penumpang mobil semuanya cuma mengalami luka ringan,” ucap Mulyanto.

Advertisement

Akibat tabrakan itu, badan sepeda motor baik Honda Supra maupun sepeda motor roda tiga, rusak parah. Sedangkan mobil Daihatsu Zebra pun mengalami kerusakan parah, terutama di bagian depan sisi sebelah kiri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif