Jateng
Sabtu, 29 April 2017 - 13:50 WIB

INFRASTRUKTUR SEMARANG : Warna-Warni Kampung Pelangi Bikin Netizen Terpesona

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kampung Wonosari yang kini menjadi Kampung Pelangi di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Adrian Rizka)

Infrastruktur yang berwarna-warni di Kampung Pelangi Semarang membuat netizen mengaguminya.

Semarangops.com, SEMARANG – Kampung Wonosari di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kini sedang ramai dibicarakan di media sosial karena warna-warni yang melapisi berbagai infrastrukturnya. Banyaknya warna yang disajikan di kampung tersebut membuat Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menamai Kampung Wonosari itu sebagai Kampung Warna.

Advertisement

Belakangan hari ini, publik dunia maya (netizen) sedang terpesona dengan keindahan Kampung Pelangi itu. Dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), netizen ramai mengungkapkan rasa terpesona mereka setelah dipicu pengguna akun Facebook Adrian Rizka yang mengunggah beberapa foto kampung Pelangi, Kamis (27/4/2017).

Pujian kepada keindahan Kampung Pelangi juga ramai dilontarkan netizen sembari mengungkapkan kekaguman mereka atas pesona kampung tersebut. “Subehanallah indah bangeeettt,” tulis pengguna akun Facebook Asifa Kaheyang Putri.

“Kota Semarang tambah juoz,” timpal pengguna akun Facebook Moza Vivi Adilia.

Advertisement

Meski belum semua infrastruktur di salah satu kampung Kota Semarang itu dicat, netizen sudah ramai ingin mengunjunginya demi sekadar berfoto. Sebelumnya, Kampung Pelangi memang telah dikunjungi beberapa orang yang hanya ingin berfoto dengan latar belakang berwarna-warni. Bahkan selain warna-warni yang indah, beberapa dinding di kampung tersebut juga terdapat beberapa gambar yang menarik.

[Baca juga: Wah, Ada Saudaranya Cacing Besar Alaska di Kampung Pelangi]

Panorama Kampung Wonosari yang kini menjadi Kampung Pelangi di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Adrian Rizka)

Advertisement

Sementara itu, pengguna akun Facebook Gagalmoveon mengabarkan di kampung tersebut juga ada beberapa tanaman yang ditata dengan rapi demi menambah suasana asri. Selain itu, bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, warga Kampung Pelangi telah menyediakan tempat parkir dengan pengelolaan yang baik.

Kampung Pelangi yang terletak di belakang Pasar Kembang Kalisari itu memang sedang ramai dibicarakan. Bahkan, Hendrar Prihadi sebagai wali kota Semarang juga terus mempromosikan kampung tersebut melalui akun Insgaramnya. Bukan hanya itu, sang wali kota juga turun langsung ikut mengecat sejumlah infrastruiktur di salah satu kampung di Kota Semarang tersebut beberapa waktu lalu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif