Jogja
Sabtu, 29 April 2017 - 15:22 WIB

Evaluasi Setelah Pilkada, Apa Saja Hasilnya?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hitung cepat yang digelar pendukung pasangan calon Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi (HS-HP) di Sekretariat Pemenangan di Jalan Katamso, Gondokusuman. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja menjadi momentum PDIP melakukan evaluasi

Harianjogja.com, JOGJA — Dewan Pimpinan Daerah (PDIP) DIY segera mengevaluasi atas kekalahan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015 dan 2017. Dalam pilkada serentak di DIY PDIP hanya meraih kemenangan di Kabupaten Kulonprogo. Sementara di tiga kabupaten dan kota kalah.

Advertisement

Baca Juga : Kalah Pilkada, PDIP Evaluasi Strategi

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Idham Samawi mengatakan DPP sudah menugaskan kepada semua pengurus DPD yang mengikuti proses pilkada untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Hasil evaluasi DPD nanti diserahkan ke DPP,” ujar Idham, Jumat (28/4/2017).

Advertisement

Sementara dalam pilwalkot Kota Jogja, PDIP belum mentukan sikap politik apakah akan berkoalisi atau opisisi. Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, PDIP menguasai dengan jumlah 15 kursi.

Ketua DPC PDIP Kota Jogja, Danang Rudiatmoko mengatakan meski calon yang diusungnya kalah, namun ia menganggap kekuatannya imbang, terbukti dengan perbedaan perolehan suara yang sangat tipis. Karena itu ia meminta kepada Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi selaku pasangan calon terpilih agar mempertimbangkan aspirasi konstituennya dalam mengambil kebijakan dan keputusan dalam pemerintahan nanti.

“Dengan posisi yang imbang [Aspirasi pendukung Imam Priyono-Achmad fadli tidak bisa diabaikan.” Kata Danang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif