Entertainment
Sabtu, 29 April 2017 - 08:00 WIB

Buang Makanan Anda setelah Dihinggapi Lalat! Ini Alasannya...

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi makanan dihinggapi lalat (Clipart Kid)

Makanan yang telah dihinggapi lalat mengandung ratusan bakteri.

Solopos.com, SOLO – Lalat dikenal sebagai binatang pembawa berbagai penyakit. Sebaiknya ketika lalat menghinggapi makanan Anda segeralah buang makanan tersebut. Alasannya, hampir selalu akan ada muntahan lalat di makanan itu.

Advertisement

Lalat tak bisa mengunyah, jadi alih-alih mengunyah dan menelan makanan, lalat akan mengeluarkan enzim pencernaan pada makanan sebelum memakannya.

Selain itu, lalat rata-rata membawa lebih dari 200 jenis bakteri berbahaya, karena lalat suka hinggap di makanan busuk dan kotoran.

Dilansir Antara dari Mail Online, Kamis (27/4/2017), lalat punya ribuan rambut kecil pada lengan dan kakinya yang memungkinkan kuman-kuman berbahaya pindah ke makanan Anda.

Advertisement

“Mereka cuma butuh menyentuh makanan Anda selama sedetik agar kakinya atau rambut-rambut kecil di seluruh tubuhnya bisa memindahkan kuman dari makanan jorok yang dimakannya ke makanan Anda,” kata Ron Harrison, seorang ahli serangga dan direktur layanan teknis di Orkin pest control.

“Dan karena lalat bisa menyebarkan penyakit berbahaya serta menular seperti kolera, disentri, dan tifus, sebaiknya Anda jangan makan makanan yang sudah dihinggapi lalat,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif