Halaman depan situs Telkomsel yang diretas. (Istimewa/1cak.com) Halaman depan situs Telkomsel yang diretas. (Istimewa/1cak.com)
Jumat, 28 April 2017 09:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com/Newswire Internet Share :

Website Telkomsel Dibobol, Hacker Protes Paket Kuota Internet Mahal

Situs resmi operator Telkomsel diretas pagi ini.

Solopos.com, SOLO — Situs resmi operator Telkomsel, telkomsel.com, Jumat (28/4/2017) pagi ini dibobol oleh peretas yang memajang tulisan berupa protes keras yang pada intinya menuntut tarif Internet murah. Peretas juga mengecam kebijakan layanan aplikasi video gratis yang sebenarnya jarang terpakai.

Ditilik Solopos.com, Jumat pagi, Peretas membuat laman website operator plat merah itu menjadi hitam? dengan tulisan seperti makian terhadap Telkomsel karena harga paket kuota Internet yang mahal dan tidak pro terhadap rakyat.

Peretas menulis, bagaimana Indonesia bisa maju jika harga tarif paket internet saja mahal. Selain itu, si peretas juga melontarkan ucapan makian kepada operator yang identik dengan warna merah tersebut. Tak hanya itu, ia pun merubah tampilan laman muka situs web (deface) Telkomsel.

Halaman depan situs Telkomsel yang diretas. (Istimewa/1cak.com)

Halaman depan situs Telkomsel yang diretas. (Istimewa/1cak.com)

Vice President Corporate Communications ?Telkomsel, Adita Irawati membenarkan telah terjadi pembobolan terhadap website resmi Telkomsel. Dia mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan dan penelusuran terhadap pelaku peretasan tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa kembali mengakses website itu,” tuturnya dalam keterangan resminya sebagaimana dilansir JIBI/Bisnis, Jumat (28/4/2017).

Dia juga meminta maaf kepada seluruh pelanggan Telkomsel karena tidak dapat mengakses website resmi Telkomsel. Namun, dia memastikan seluruh informasi yang berkaitan dengan produk, layanan dan informasi lain dapat diakses melalui Aplikasi My Telkomsel, Call Center dan Grapari Telkomsel.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini,” tukasnya.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…